169
  2016-06-16    

Kemeriahan Acara Kampung Ramadhan 2016

Acara Kampung Ramadhan 2016 yang diadakan oleh Kaffah Indonesia

Official Moeslema Team 77 views

Sabtu, 11 Juni 2016 – Moeslema.com berkesempatan menghadiri acara “Kampung Ramadhan 2016” yang diselenggarakan oleh Kaffah Indonesia. Acara Kampung Ramadhan 2016 ini merupakan rangkaian acara ajang lomba yang berlangsung di bulan Ramadhan. Acara berlangsung dua hari, pada hari pertama dilaksanakan pada Sabtu, 11 Juni 2016 dan acara terakhir dilaksanakan pada Sabtu, 19 Juni 2016. Lomba yang diadakan di hari ini diantaranya lomba hafidz cilik, dan audisi Muslimah Ramadhan sesi 1.

Acara ini bertempat di main atrium Pejaten Village Mall, Jakarta Selatan. Lomba pertama di mulai dengan penampilan para hafidz cilik, di umurnya yang masih sangat muda mereka sudah hafidz beberapa surat dalam Al Qur’an. Penilaian yang diberikan oleh juri diantaranya penguasaan hafalan, penampilan panggung, dan makharij al huruf. Pertama panitia memberikan beberapa amplop yang didalamnya berisi isi surat Al Qur’an yang akan dibawakan oleh masing-masing peserta. Peserta hanya boleh memilih satu amplop yang akan di bukakan oleh juri dan di lanjutkan dengan hafalan para peserta hafidz cilik. Acara ini mengundang banyak rasa kagum dari para penonton juga para pengunjung mall Pejaten Village yang sedang berkunjung.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang hafidz cilik. Dan terpilihlah pemenang hafidz cilik Kampung Ramadhan 2016 yaitu Neisyah Tatia Azzahra (juara 1), Alif Syauqi (juara 2), dan Alfie Syabil Mubarok (juara 3). Selain membawa pulang banyak hadiah, mereka juga mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan di acara Kampung Ramadhan 2016. Sukses terus ya para pemenang hafidz cilik Kampung Ramadhan 2016!

Acara kemudian dilanjutkan dengan audisi Muslimah Ramadhan sesi 1. Disini para peserta memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa inggris, selanjutnya peserta melantunkan ayat suci Al Qur’an dengan surat Al Qur’an yang dipilihkan oleh juri. Dan yang terakhir peserta menunjukkan bakatnya dalam waktu 2 menit. Ada yang menampilkan bakat hena painting, melukis dan bakat lainnya.

Acara berlangsung sangat meriah, selanjutnya Audisi Muslimah Ramadhan 2 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Juni 2016 di main atrium Pejaten Village Mall. Selain Audisi Muslimah Ramadhan 2 akan ada lomba nasyid, penampilan dari Natta, dan masih banyak lainnya. Untuk Moeslemates yang ingin mengetahui siapa pemenangnya bisa langsung datang ke main atrium Pejaten Village Mall untuk memeriahkan suasana acara Kampung Ramadhan 2016.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS