1685
  2016-11-28       www.japanesefilmfest.org

Cerita di Balik Japanese Film Festival 2016

Simak keseruan apa saja yang saya alami selama berada di Japanese Film Festival 2016!

Lidya O. 86 views

Minggu lalu, The Japan Foundation meresmikan acara Japanese Film Festival 2016 yang diadakan di Jakarta, tepatnya di Cinemaxx fX Sudirman. Acara ini diselenggarakan selama 4 hari, yaitu 24 - 27 November 2016. Dan untuk film-filmnya pun sudah menjadi rekomendasi saat diputar di Jepang. Posternya bisa Moeslemates lihat seperti di bawah ini.

Ticket

Pembukaan yang dilakukan di hari pertama pada 24 November 2016, dihadiri oleh aktor Chihayafuru, Shuhei Nomura dari Jepang dan duta Japanese Film Festival, Chelsea Islan. Sayangnya, saya kehabisan tiket di tanggal tersebut jadi saya terpaksa beli di tanggal berikutnya deh.

Ohya Moeslemates, per tiket dijual seharga Rp. 20.000,- saja lho.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Yeay! Walaupun saya tidak bisa datang di acara pembukaan, tapi setidaknya saya tidak kehabisan tiket di tanggal 25 - 27 November 2016. Dan semuanya akan saya di review di Moeslema. Jangan lupa baca ya Moeslemates!

Special Guest

Tamu spesial yang hadir di acara Japanese Film Festival 2016 kali ini adalah Shuhei Nomura, seperti yang sudah saya sampaikan di awal. Tapi sayang banget, saya tidak berkesempatan bertemu langsung dengan dia. Rupanya, sejak dibukanya loket penjualan pada tanggal 18 November lalu, sudah banyak yang booking menonton Chihayafuru Part 1 untuk 24 November demi ketemu Shuhei Nomura.

Goodie Bag

Nah, selesai menonton langsung datang ke info desk Japanese Film Festival dan bisa dapat free goodie bag lho! Seperti yang dipakai Chelsea Islan di bawah ini.

Anyway, saya bawa pulang 5 goodie bag lho! Waktu saya buka isinya, ada banyak kupon diskon menarik dan stiker Japanese Film Festival 2016. Ada juga koran yang membahas serba-serbi Jepang dalam bahasa Indonesia.

Stamp Card

Nah, setelah selesai menonton bisa dapat kartu stamp seperti gambar di bawah ini nih.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Tada! Saya sudah mengumpulkan 5 stamp yang sudah diperiksa di hari terakhir. Kalau sudah terkumpul 5, maka penonton bisa bawa pulang t-shirt dari Japanese Film Festival.

Panitia JFF mengabarkan bahwa stok t-shirtnya tidak begitu banyak. Tapi, untungnya saya masih bisa dapat walaupun ukurannya agak besar.

Japan Fun Show Day

Walaupun saya tidak mengikuti Japan Fun Show Day, sepertinya ada banyak hadiah dan acara menarik yang diadakan di panggung fX. Seperti penyanyi-penyanyi dari Jepang. Kemudian, ada juga cosplay competition yang ramai digandrungi remaja penyuka jejepangan dan masih banyak lagi yang lain. Saya pribadi, lebih fokus ke filmnya saja.

Watch, Write, Win!

Terakhir, setelah menonton film, penonton bisa langsung mengirimkan review dalam bahasa Inggris tentang film yang ditontonnya. Setelah itu, bisa berkesempatan pergi ke Jepang dalam acara Tokyo International Film Festival secara gratis. Tapi, hanya untuk 2 pemenang saja ya Moeslemates.

Nah, kira-kira seperti itulah keseruan yang saya dapatkan selama ikutan di acara Japanese Film Festival 2016. Semoga untuk acara tahun depan jauh lebih meriah dan hadiahnya lebih banyak lagi ya! Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya dan jangan lupa untuk baca review ke-5 judul film yang saya tonton selama acara ini!

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS