1678
  2016-12-02       images-na.ssl-images-amazon.com

Japanese Film Fest Review Movie: Rudolf the Black Cat

Kisah seekor kucing hitam yang terjebak di Tokyo dan tidak tahu bagaimana caranya pulang.

Lidya O. 210 views

Sinopsis

Rudolf adalah seekor kucing hitam yang tiba-tiba terpisah dari pemiliknya. Ia terbangun di dalam truk yang sedang membawanya ke Tokyo, sedangkan ia tinggal di Prefektur Gifu. Di sana ia bertemu dengan seekor kucing besar bernama Ippai-attena yang ditakuti semua orang. 'ippai-attena' memiliki arti 'banyak nama', jadi namanya tidak hanya satu, banyak manusia yang menamakannya sesuai keinginan mereka. Rudolf pun memiliki beberapa teman kucing lainnya yang sangat menyenangkan. Ia mengembara bersama Ippai-attena dan mulai memahami arti persahabatan yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Review

Source: www.otakupt.com

Saat menyadari ia berada di kota yang sangat jauh dari rumahnya, Rudolf terus merasa rindu kepada Rie, pemiliknya.

Di sana, ia berteman baik dengan kucing liar besar yang sikapnya dingin dan disegani banyak kucing lainnya. Tapi, siapa sangka si Bos memiliki pengetahuan dan pemikiran yang hebat seperti manusia! Bahkan si Bos mengajak Rudolf untuk belajar banyak hal, termasuk mempelajari hal-hal yang dipelajari manusia pada umumnya!

Rudolf yang cerita namun cengeng mengingatkan saya pada kucing saya yang juga berwarna hitam. Sampai-sampai saya berpikir, saat kucing-kucing itu berkelana, mungkinkah mereka membicarakan hal-hal seperti bagaimana kehidupan manusia ya? Sebegitu kerennya Rudolf cs menghipnotis saya untuk beberapa kali menitikkan air mata haru. Bahkan kucing pun mampu menunjukkan semangatnya yang membara!

Sampai suatu ketika, Rudolf 'terpaksa' berhadapan dengan si Devil, anjing galak yang tidak punya teman dan selalu tinggal di pekarangan rumahnya. Lagi-lagi, banyak air mata yang tumpah karena keberanian dan keyakinan Rudolf untuk menyelesaikan masalah.

Kisah Rudolf dan teman-teman terbaiknya mungkin menjadi salah satu kisah dari sekian banyak cerita yang melatarbelakangi kehidupan kucing liar. Tapi saya pribadi, mengaku, memang tidak bisa kontrol emosi jika berhubungan dengan hewan manis seperti mereka-mereka itu. Jadi, buat kamu pecinta kucing, siapkan tisu yang banyak saat menonton film ini. Karena saya yakin, walaupun hanya sekali, tapi hatimu pasti akan tersentuh oleh sikap Rudolf maupun si Bos menghadapi kenyataan hidup mereka.

Satu lagi, film ini ternyata mampu menyihir para penonton untuk terbawa suasana seperti tertawa, menangis, bahkan kesal dibuatnya. Menurut saya, "Rudolf the Black Cat" adalah salah satu dari sekian banyak animasi terbaik yang pernah Jepang produksi.

Trailer

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS