1673
  2016-11-28       myrecipes.com

Ingin Kulit Putih dan Sehat Berseri? Yuk, Konsumsi Makanan Berikut Ini!

Selain melakukan perawatan pemutihan kulit dari luar, kamu juga perlu melakukan perawatan dari dalam untuk memberi asupan penting bagi kulit yang lebih sehat dan bercahaya. Penasaran makanan apa sajakah yang mampu membuat kulit kamu putih berseri? Berikut daftarnya.

Syanin Ss 120 views

Mencerahkan warna kulit tidak berarti kamu hanya menggunakan krim pemutih dan menghabiskan banyak uang untuk perawatan pemutih kulit. Perawatan dari dalam juga sangat diperlukan untuk memberi asupan penting bagi kulit yang lebih sehat dan bercahaya. Penasaran makanan apa sajakah yang mampu membuat kulit kamu putih berseri? Berikut daftarnya.

Konsumsi Apel

Source: www.newsread.in

Apel mengandung kolagen yang berfungsi untuk memperlambat proses penuaan. Selain apel, jeruk juga mengandung kandungan kolagen yang tinggi. Selain menggunakannya dengan cara dikonsumsi kamu dapat menggunakannya sebagai masker wajah.

Konsumsi Kacang-Kacangan

Source: www.huffingtonpost.ca

Beberapa kacang memiliki zat selenium dan zinc yang mampu membasmi jerawat dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat di kulit. Salah satunya adalah biji labu dan almond yang mampu memberikan dampak positif pada tubuh seperti membersihkan darah dan memberikan nutrisi bagi kulit.

Konsumsi Buah Bit

Source: www.almasryalyoum.com

Buah bit membersihkan tubuh dari racun, membersihkan darah dan hati, dan melawan radikal bebas. Selain memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh, buah bit juga mampu memutihkan kulit karena mengandung kandungan zat besi, magnesium, fosfor, serat, dan Vitamin, A, B, dan C.

Rutin Konsumsi Jus Lemon

Source: healthydetective.com

Lemon merupakan buah yang paling umum digunakan sebagai salah satu buah yang mampu mencerahkan kulit. Sudah cukup banyak produser kecantikan yang menawarkan kulit cantik dan putih bersinar dengan kandungan lemon. Selain itu kulit, daging lemon, dan perasan air lemon memiliki fungsi tersendiri bagi kecantikan kulit. Untuk mendapatkan benefit dari lemon kamu dapat memulainya dengan mengkonsumsi perasan air lemon.

Rutin Konsumsi Teh

Source: fairtradeusa.org

Menurut orang zaman dahulu terlalu sering mengkonsumsi teh justru akan membuat kulit kamu menjadi hitam, tetapi di era sekarang peneliti dari Amerika telah membuktikan bahwa zat polifenol aktif yang terkandung di dalam teh mampu menurunkan peroksida seperti sun burn dan kulit kasar.

Konsumsi Dark Chocolate

Source: www.rodalesorganiclife.com

Dengan rutin mengkonsumsi dark chocolate minimal satu bungkus setiap harinya mampu membuat kulit kamu menjadi putih dan sehat hal ini disebabkan karena dark chocolate memiliki kandungan cocoa pholyphenols dan flavanoid yang berfungsi sebagai antioksidan yang tinggi.

Konsumsi Kedelai

Source: www.livestrong.com

Kedelai merupakan Kedelai makanan alami terbaik yang mengandung zat anti penuaan isoflavon yang bertindak sebagai fitoestrogen dalam melawan penuaan. Dan antioksidan yang ada di dalam kedelai membantu dalam mempertahankan tekstur alami kulit. Kamu dapat mulai mencoba produk berbahan dasar kedelai seperti susu kedelai dan tahu.

Konsumsi Pepaya

Source: kingofwallpapers.com

Pepaya kaya akan kandungan anti oksidan yang mengandung enzim khusus yang bernama papain, yang memiliki fungsi untuk membunuh sel-sel kulit mati dan menyingkirkan kotoran di kulit. Selain mengkonsumsi pepaya secara langsung atau membuat jus pepaya, kamu dapat menerapkan masker pepaya di wajah.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Related Tags
Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS