1666
  2016-11-25    

Melihat Banyak Warna di Kampung Warna-Warni

Yuk eksplore wisata lokal tanpa mahal, ini masih di Malang

anifahambali 53 views

 

Kurang lengkap rasanya jika traveling ke kota Malang tanpa mampir ke kampung warna-warni. Kampung yang dulu katanya termasuk salah satu kampung terkumuh di Indonesia, dengan sentuhan mahasiswa di salah satu Universitas di Malang melalui project atau tugas kuliahnya, kini kampung kumuh itu berubah menjadi kampung penuh warna dan sangat layak untuk menjadi hunian yang nyaman.

Kampung ini menjadi salah satu ikon di Malang, menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungin bagi traveler. Perekonomian warga mulai bergerak dikarenakan kampung ini semakin hari ramai pengunjung untuk menulusuri setiap sudut lorong yang tidak gelap, justru penuh dengan warna-warni dan wall art 3D sangat indah.

Masuk disini cukup membayar Rp. 2000,-  saja, semacam uang untuk membeli stiker partisipasi mendukung melestarikan kampung warna-warni ini menjadi salah satu ikon wisata di kota Malang. Dekat dengan sungai membuat kampung ini cukup lengkap untuk dinikmati, sebab kota Malang yang dingin ditambah dengan desiran air sungai membuat syahdu pemandangan yang penuh warna ini.

Desa Jodipan lebih tepatnya yang kini menjadi terkenal dengan sebutan kampung warna-warni. Warga disini sangat ramah. Sapaan satu persatu dibalas dengan senyuman. Tak perlu canggung bila di salah satu tembok warga ada wall art 3D yang ingin diabadikan. Warga sangat senang dengan kedatangan pengunjung. Asalkan kita sebagai pengunjung juga harus tau diri tanpa merusak sarana prasarana apapun disana.

Jika lelah, haus dan lapar. Kita bisa menikmati kuliner yang di jual oleh penduduk disekitar. Sekaligus mungkin bisa bercengkrama bersama, untuk merasakan ramahnya warga Jodipan. Juga berbagi kisah mulai dari masa dulu tingga di kampung yang mungkin di kucilkan karena kumuh, sekarang menjadi kampung bersih, indah nan penuh warna. Selamat berwisata, menikmati liburan dan berkunjung ke tempat keren tidak harus mahal loh.

 

anifahambali
anifahambali
Santri, 🎓 S.I.Kom Owner @songiea @hellotea_sby On social ...
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
anifahambali
anifahambali
Santri, 🎓 S.I.Kom Owner @songiea @hellotea_sby On social project @mbc_indonesia Writer...

no comments

Follow Moeslema on SNS