1653
  2016-12-05    

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2: Tionghoa dan Islam Baik-Baik Saja

Kalian pernah mendengar soal Muslim Hui?

Official Moeslema Team 121 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 adalah salah satu film yang paling ditunggu di bulan Desember ini. Film ini akan hadir 3 hari lagi di bioskop kesayanganmu.

Tidak hanya dibintangi oleh pemeran utama yang sama dengan film sebelumnya, Acha Septriasa sebagai Hanum dan Abimana Aryasatya sebagai Rangga, kali ini Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 dilengkapi dengan hadirnya aktor-aktor dan aktris-aktris yang belum pernah ada dalam film-film sebelumnya.

Diantaranya Yeselin Wang (istri Delon Indonesian Idol), aktor serbabisa Boy William, serta aktor pendatang baru Kenny Adianto. Ketiga aktris ini terpilih karena film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan membahas sedikit mengenai Muslim Hui.

Muslim Hui sendiri adalah sebuah suku di Tiongkok dimana mayoritasnya memeluk agama Islam. Biasanya Muslim Hui bisa dijumpai di daerah Zhongyuan. Hadirnya para aktor keturunan Tionghoa ini memperlihatkan semangat dari produksi film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 untuk menyatukan masyarakat yang terbelah pada akhir-akhir ini.

Karena ceritanya memang akan ada plot orang Tiongkok yang melestarikan warisan Islam yaitu para Muslim Hui. Jadi film membutuhkan wajah mereka (para aktor).
Source: Hanum Rais
Entah mengapa timingnya tepat sekali dengan situasi kekinian di tanah air. Film ini seperti menunjukkan hubungan Islam dan Tionghoa baik-baik saja. Bahwa permasalahan yg sedang terjadi sekarang di Indonesia adalah murni pidana (kasus penodaan agama). Tidak ada embel-embel ras atau etnis.
Source: Rangga Almahendra

Selain para aktor dan aktris Etnis Tionghoa, Bulan Terbelah di Langit Amerika juga menghadirkan pemain-pemain senior. Diantaranya Yayu Unru, yang merupakan aktor pantomim senior Indonesia. Serta Ira Wibowo, aktris senior yang telah malang melintang dan mendapat berbagai penghargaan di dunia perfilman Indonesia.

Jadi moeslemates, penasaran ga sih sama film ini?
Tunggu hari kamis besok yah, 8 Desember 2016 di bioskop kesayangan kalian.

Watch the Trailer

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS