1643
  2016-11-24    

5 PILIHAN BEAUTY PRODUCTS UNTUK MATCHA LOVER

Siapa yang tidak suka matcha? Matcha latte? Pancake matcha? Es krim matcha? Puding matcha? Bukan saya pastinya. Saya penggemar berat olahan matcha. Apa-apa yang berbau matcha pasti saya suka.

virly ka 1,400 views

FYI, matcha, atau teh hijau bubuk, memiliki banyak sekali manfaat. Yang paling terkenal adalah antioksidan yang terkandung di dalamnya. Selain itu yang paling suka dari matcha adalah aromanya yang refreshing, relaxing sekaligus energizing.
Selain dalam minuman dan makanan, matcha dan green tea juga banyak dijadikan bahan utama dalam industri kecantikan. Bagi para beauty enthusiast, berikut saya rangkum 5 produk kecantikan berbahan matcha atau green tea yang patut dicoba. Mulai dari skin care, lip care, hingga body care. Sstt... semuanya produk di daftar ini harganya sangat terjangkau, under 100K!

1. Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam (Rp. 15.000,-/50 ml)

“Foam pembersih wajah pertama dengan 100x kandungan antioksidan dari ekstrak matcha, yang dikenal sebagai salah satu teh dengan kandungan antioksidan tertinggi di dunia. Membersihkan debu polusi secara menyeluruh untuk mencerahkan wajah dan mengurangi minyak berlebih.”

Pertama, wanginya sangat matcha. Facial foamnya berwarna hijau seperti matcha bubuk, dan sangat mudah dibusakan. Ketika foam diaplikasikan ke kulit wajah, rasanya lembut. Jika didiamkan beberapa saat, akan muncul sensasi dingin-pedas seperti menthol. Tidak terlalu pedas, jangan khawatir.
After wash-nya, kulit wajah terasa bersih, sejuk, dan tidak ada lagi minyak berlebih.

2. Emina Green Tea Latte Face Mask (Rp. 28.000,-/60ml)

“A combination of milk and green tea extract helps to give a smooth, supple, and soothing after-feel.”

Maskernya seperti gel, berwarna hiau bening. Banyak pengguna yang mengatakan masker Emina ini memberikan hasil kulit wajah terasa lebih halus, seperti klaimnya. Namun banyak juga pengguna yang menyayangkan sulitnya membilas masker setelah kering karena tidak peel-off.
Meskipun demikian, kemasannya yang fotogenik, kandungan green tea, serta harga yang sangat terjangkau membuat produk masker green tea latte ini patut dicoba.

3. Color Repvblic Gotcha Matcha Smoochies Lip Scrub (Rp. 39.000,-/15 gr)

“Made from natural ingredients and real sugar, gotcha matcha helps you to have a healthy lips. Bye bye chapped lips!”

Kemasannya yang sangat instagramable menjadi nilai lebih tersendiri. Scrub bibir ini disebut dapat bekerja dengan baik dalam mengeksfoliasi permukaan bibir berkat teksturnya yang seperti gula pasir. Rasanya juga manis dan aromanya sangat green tea.

4. Lip Ice Butter Ice Cream Matcha (Rp. 30.000,-/4gr)

“Lip balm dengan aroma green tea & sensasi dingin yang dapat berubah warna menjadi pink natural pada bibir. Diperkaya dengan 3 pelembab alami : shea butter, squalane, & olive oil yang akan memberikan kelembapan ekstra pada bibir. Kandungan vitamin e & uv protectornya bekerja melindungi bibir dari efek buruk radikal bebas yang dapat membuat bibir tampak lebih gelap.”

Lip care dari Lip Ice ini berwarna hijau, namun akan berubah menjadi pink ketika diaplikasikan pada bibir. Ada sensasi dingin yang disebut seperti es krim dan aroma yang sangat matcha. Banyak pengguna yang menyukai lip butter matcha ini karena dapat melembabkan bibir lebih baik daripada lip balm pada umumnya tanpa rasa berat atau oily yang berlebihan. Penampakannya pun tidak terlihat berminyak pada bibir.

5. EVT Green Tea Body Butter (Rp. 80.000,-/50 gr)

“Our creamy and luxurious body butter is made from high amounts of superb natural butters known for their moisturizing properties, shea butter and cocoa butter. Blended with our gorgeous oils, this will deeply moisturize your skin yet absorbs quickly, leaving your skin smooth, soft, and supple. Hydrating even for driest skin. Scented with green tea essential oil, this body butter smells light and fresh. 100% natural.”

FYI, review lengkap EVT Green Tea Body Butter juga dapat ditemukan di JurnalSaya.
Yang paling saya suka dari produk natural adalah komposisinya yang sebagian besar terdiri dari nama ilmiah tanaman. Daftar komposisinya juga relatif pendek dibanding produk yang bukan natural.
Body butter EVT ini benar-benar seperti butter, cenderung keras ketika suhu dingin dan menjadi lembek pada suhu ruangan yang hangat. Meskipun terasa lengket, namun daya melembapkannya bagus sekali. Aromanya green tea-nya juga relaxing sekali.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

1 comments

Lidya O.
Lidya O. 2016-11-24 21:24:50

Thank you for sharing!

Follow Moeslema on SNS