1638
  2016-12-05    

7 Tempat Di Lombok Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kalau ke Lombok jangan lupa berkunjung ke 7 tempat ini yah

Sarah Citra Jelita 115 views

Lombok adalah salah satu tempat wisata yang paling diminati para wisatawan lokal. Dan tidak hanya wisatawan lokal loh, wisatawan asing pun senang berkunjung ke Lombok. Ingin berkunjung ke Lombok? Jangan lupa untuk mampir ke 7 tempat ini yah!

1. Desa Sasak Sade

Desa Sasak Sade ini terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja. Kita sudah bisa berkunjung ke sini. Berkunjung ke sini pun tak menghabiskan kocek terlalu besar. Tempat ini tidak ada tiket masuk, tapi hanya ada uang sukarela untuk pengembangan Desa Sade ini. Di sini kita diberikan pengetahuan tentang Suku Sasak, dan banyak hasil tenunan warga Suku Sasak yang bagus bagus banget loh. Cocok untuk dijadikan buah tangan ataupun untuk pemakaian sendiri. Tidak hanya itu di sini pun kita bisa langsung masuk ke rumah Suku Sasaknya loh. Menarik bukan?

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta ini gak kalah cantiknya sama Pantai Kuta di Bali loh. Benar-benar mata kita dimanjakan sama pemandangannya. Lokasinya tidak jauh dari Desa Sade, jarakny sekitar 45menit. Jadi saranku kalau mau ke Lombok, rutenya Desa Sade lalu ke Pantai Kuta karena satu arah. Mata kita benar-benar disuguhi air biru yang jernih banget. Yakin gak tertarik ke sini?

3. Pantai Tanjung Aan

Pantai ini juga lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta. Berbeda dengan Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan punya keunikan tersendiri loh. Yaitu pemandangan yang berbukit dan satu yang bikin pantai ini nge-hits karena ada ayunannya. Pantai ini banyak anginnya, saranku kalau ke sini siap-siap pakai minyak angin ya. Jangan sampai kamu masuk angin dan gak melanjutkan perjalanan ya moeslemates.

4. Bukit Merese

Bukit Merese juga jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi ya moeslemates. Kenapa? Karena tempat ini bagus sekali. Kalau boleh aku kasih nilai aku kasih nilai 10. Lokasinya juga masih satu arah sama Pantai Tanjung Aan. Nah untuk melihat pemandangan yang Masyaallah indahnya, kita harus berjalan menanjak lumayan ya. Dan tempat ini juga banyak angin. Jadi juga tetap harus jaga stamina ya moeslemates.

5. Vila Hantu Bukit Malimbu

Namanya kok serem? Tempatnya horor ya? Engga kok moeslimate, tempat ini sama sekali gak horor. Justru tempat ini harus kalian kunjungi karena tempat ini pemandangannya indah banget. Tempat ini dulunya adalah bangunan yang akan dibangun sebuah villa entah karena salah satu hal, proyek ini tidak diteruskan. Padahal kalau villa ini pembangunannya diteruskan, aku yakin banyak deh yang berminat untuk bermalam di sini. Karena pemandangannya Masyaallah indahnya. Sesuai yang seperti aku ceritakan tadi, villa ini pun berupa bangunan yang belum jadi. Untuk mencapai ke lantai 2 pun kita harus menaiki tangga bambu. Harus hati-hati ya. Dan sampai di lantai 2, terbayar semuanya. Jangan lupa foto-foto di sana ya, karena kalau ke sini gak foto-foto kalian pasti bakalan nyesel deh!

6. Air Terjun Serdang Gile (Tiu Kelep)

Air terjun ada gak sih di Lombok? Alhamdulillah ada, lokasi perjalanannya lumayan jauh nih moeslemates. Jarak yang ditempuh kira-kira memakan waktu sekitar 2 jam. Dan berlika-liku, karena waktu itu saya sewa mobil dan kebetulan ada yang nyupir jadi gak terlalu melelahkan. Tinggal duduk, tidur deh. Saran saya karena jalannya berlika-liku, jadi mesti jaga stamina ya. Untuk menuju lokasi air terjunnya pun kita harus menaiki kira-kira ribuan anak tangga. Kebayang dong capeknya, tapi tenang karena semua itu akan terbayar dengan kesegaran air terjun yang jatuh ke tanah dan pemandangannya yang Masyaallah memukau mata. Air terjun terindah yang pernah saya lihat dan kalian wajib ke sini.

7. Ombak Sunset

Mau cari suasana yang santai? Ombak Sunset bisa jadi lokasi yang pas buat kamu bersantai sambil menunggu sunset. Lokasinya ada di Gili Trawangan, jadi kalian hanya perlu bersepeda untuk menuju ke sana dan sampai. Harga sewa sepeda pun masih terjangkau, dengan harga Rp.50.000 - Rp.100.000 bisa sewa sepeda seharian. Kalian bisa sewa sepeda tersebut di hotel tempat kalian menginap, atau di sepanjang jalan di daerah Gili Trawangan. Nah kalau sudah sewa sepeda, segeralah ke Ombak Sunset pada sore hari karena ada pemandangan senja yang luar biasa indahnya. Yang menjadi tempat ini unik karena ada ayunan di tengah pantai. Jangan lupa mengabadikan moment saat di sana ya.

Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS