1610
  2016-11-22       static.rogerebert.com

Review Film Genius 2016

Berhati-hatilah terhadap setiap apa yang kamu lakukan karena hal itu hanya bom waktu yang suatu saat akan meledak dan menyerang balik dirimu.

Deane Lene 305 views

Tentang film

Genius adalah film yang resmi rilis pada awal tahun 2016 ini mengangkat tema biographical drama. Film ini disutradari oleh Michael Grandage dan sang penulis naskah, John Logan.

Film yang menceritakan sebuah hubungan erat antar penulis dengan sang editor membuatnya merasa kembali hidup. Rasa putus asanya lenyap sudah ketika sang editor memutuskan untuk menerima karyanya untuk dipublikasi. Hanya saja sang editor membutuhkan waktu untuk memperindah karya sang penulis tersebut. Buku pertama pun sukses laku dipasaran dan sang penulis muali terobsesi untuk mengerjakan buku keduannya.

Ketika buku kedua tersebut mulai dikerjakan, ada banyak sekali draf yang harus di sortir dan hubungan yang semakin dekat membuat sang penulis menyalah artikan kondisiinya saat itu. Ia mulai kehilangan jati dirinya dan mulai kehilangan keluarga, teman hingga kehidupannya. Semua ia tinggalkan demi buku keduanya. Selain itu dirinya mulai bersikap kasar dan angkuh seperti dirinya yang sering kali menganggap remeh orang lain yang berada dibawahnya. Saat kehilangan segalanya, ia merasa bingung dan tidak tahu akan dibawa kemana kehidupan pribadinya.

Review film

Source: www.movier.tw

Film ini sungguh luar biasa sangat menyentuh dan memiliki nilai serta pengajaran yang banyak sekali terlebih pelajaran mengenai bagaimana seseorang harus bisa menghargai dirinya sendiri dan juga orang lain. Berbagi ruanglah dengan orang-orang sekitarmu agar mereka ikut merasakan apa yang kamu rasakan walaupun hanya mendapat sedikit bagian.

Hanya saja pada bagian alur cerita aku kurang begitu suka karena terkesan datar dan seolah-olah emosi yang seharunya dikeluarkan secara maksimal namun tidak dalam film ini. Film ini cukup unik karena mengambil setting tahun 1929 dimana pada saat itu karya sastra sudah mulai mendapat perhatian publik. Salah satu kejanggalan yang aku temukan adalah cover buku pertamanya yang begitu sangat berwarna membuatnya sangat mencolok dan aku pikir pada tahun tersebut dunia percetakan belum mumpuni untuk memproduksi cover buku seperti itu. Mungkin maksud lainnya adalah buku itu menjadi sorotan utamanya dalam film ini.

Okey secara keseluruhan aku sangat menikmati film ini. Setiap konfliknya yang berlalu begitu cepat, padat dan tidak bertele-tele membuat film ini begitu kompleks dan bisa jadi apa yang diceritakan dalam film tersebut memang keadaan dunia penulis saat ini.

Sejujurnya aku membenci ketika sang penulis sudah mulai merasa lebih tinggi dibandingkan dengan orang-orang sekitarnya, mengorbankan untuk kehilangan istrinya demi memuaskan dirinya sendiri, mengesampingkan kehidupan editornya demi cepat menyelesaikan karyanya. Sungguh itu perbuatan yang tidak patut untuk di contoh, begitu egois.

Satu hal yang membuatku terkesan adalah kegigihannya sang penulis yang tidak berhenti mencoba dan terus mencoba memberikan draf tersebut keseluruh percetakan yang ada saat itu hingga apa yang ia yakini suatu saat terwujud.

Satu hal yang harus akui bahwa hasil karya dari sang penulis memang sangat luar biasa dan begitu mempesona setiap kalimatnya. Sehingga tidak salah jika sang penulis disebut sebagai "genius".

Rating film

Sungguh sangat disayangkan film sebagus ini hanya mendapat nilai 6.6/10 secara global. Tapi berdasarkan penilian pribadiku, film ini layak mendapatkan nilai 7.5/10. Jadi film ini tidak begitu aku rekomendasikan namun jika kalian penasaran dengan filmnya, kalian bisa menontonnya secara online.

Cast

- Colin Firth sebagai Maxwell Perkins
- Jude Law sebagai Thomas Wolfe
- Nicole Kidman sebagai Aline Bernstein
- Dominic West sebagai Ernest Hemingway
- Guy Pearce sebagai F. Scott Fitzgerald
- Laura Linney sebagai Louise Saunders
- Vanessa Kirby sebagai Zelda Fitzgerald
- Makenna McBrierty sebagai Nancy Perkins
- Kumud Pant sebagai Train Commuter

Genius trailer

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS