1602
  2016-11-22       cdn.skim.gs

Temukan 6 Hal Tak Terduga Saat Menata Ulang Rumahmu

Rasa malas pasti akan muncul diawal ketika kita memiliki keinginan untuk menata ulang segala hal dirumah. Tapi kalian harus tau 6 hal positif ini bisa mengubah rasa malas menjadi ingin segera dilakukan loh moeslemates. Apa aja? Simak terus ya artikel yang satu ini.

Deane Lene 39 views

“Rumah ku istanaku.” Yap… kutipan itu memang berlaku bagi sebagian besar orang untuk membangun, menata dan menjaga huniannya agar terasa nyaman bagi dirinya dan keluarga didalamnya. Kegiatan yang paling menyenangkan ketika menempati rumah baru adalah menata hiasan, furniture dan segala halnya agar rumah tersebut sesuai dengan keinginan kita. Menata barang di rumah baru dengan menata ulang barang yang sudah ada tentu dua buah kegiatan yang berbeda. Akan terasa lebih menyenangkan menata di tempat yang baru daripada menata ulang.

Kegiatan menata ulang bagi sebagian besar orang adalah sesuatu yang tidak menyenangkan dan terasa begitu malas untuk memulainya. Hal ini biasanya disebabkan karena terlalu banyak barang dan terbatasnya suatu ruangan atau tidak memiliki waktu lebih untuk menata ulang barang-barang tersebut. Memang untuk menata ulang suatu hunian diperlukan waktu khusus seperti pada saat hari libur atau akhir pekan. Tidak semua kegiatan membersihkan dan menata ulang terasa membosankan loh. Ternyata ada hal lain yang bisa kalian rasakan dan dapatkan dari kegiatan ini. Seperti diantaranya sebagai berikut:

1. Mempererat hubungan satu sama lain

Source: virgingroup.ru

Saat kalian memutuskan untuk mengatur ulang sebuah hunian tentunya kalian tidak bekerja sendirian kan. Kalian pasti membutuhkan bantuan dari anggota keluarga lainnya. Nah ini adalah moment dimana kalian bisa mempererat hubungan kekeluargaan kalian. Kalian akan merasakan keseruan bekerja dalam sebuah tim ini. Tidak hanya mendapatkan keseruan dan hubungan yang semakin baik saja, kalian juga akan lebih mengenal satu sama lain lebih baik lagi. Setelah kegiatan ini berakhir, kalian akan mendapatkan kenangan indah yang tidak akan terlupakan.

2. Mendapatkan suasana baru

Source: clv.h-cdn.co

Setelah berhasil menata ulang seluruh bagian rumah, kalian pasti akan merasakan suasana yang berbeda. Akan ada lebih banyak energi positif setelahnya. Suasana ini juga mampu membangkitkan daya imajinatif seseorang dan bisa lebih produktif lagi setelahnya.

3. Menemukan barang yang hilang

Pernah tidak kalian kehilangan suatu barang diruman? Entah memang benar hilang saat di luar rumah atau ternyata barang tersebut terselip di salah satu sudut ruangan didalam rumah? Nah… kegiatan membersihkan dan menata ulang rumah adalah salah satu solusinya. Dari sekian banyak orang yang telah melakukan kegiatan ini menemukan barang-barang yang sudah dianggap hilang. Barang-barang tersebut biasanya terselip, tertumpuk, atau mungkin jatuh di bawah kolong. Pasti ketika barang tersebut ditemukan, kalian merasa sangat bahagia sebab barang tersebut masih menjadi milik kalian. Iya tidak?

4. Mendapatkan uang lebih

Siapa sangka dari kegiatan membersihkan dan menata ulang suatu hunian bisa mendapatkan uang lebih? Yap… kegiatan ini biasanya bisa disebut juga sebagai “cuci gudang.” Apa saja yang bisa di jual? Apapun yang masih berfungsi dengan baik dan masih memiliki nilai jual seperti barang-barang elektronik, alat olahraga, pakaian, alat musin, alat masak dan masih banyak lagi termasuk pajangan atau aksesoris yang kalian sudah tidak memerlukannya lagi. Tentunya kalian memberikan harganya harus sesuai dengan kondisi barang tersebut ya.

5. Terasa seperti hunian baru

Source: www.lennar.com

Rumah yang sudah selessai di tata ulang biasanya akan terasa seperti hunian baru lagi. Kenapa? Karena pastinya sudah banyak barang yang keluar baik dibuang ataupun dijual. Pengurangan barang-barang tersebut dalam suatu ruangan tentunya berdampak pada persepsi kita bahwa ruangan tersebut terasa lebih luas. Kerapihan sudah pasti terjamin apalagi kebersihannya. Tentunya debu-debu serta kotoran yang ada pun lenyap seketika. Jadi suasana baru secara otomatis membawa energi yang lebih positif bagi para penghuninnya.

6. Menggali kreatifitas

Biasanya ketika kalian memutuskan untuk menata ulang suatu hunian pastinya ada hal yang ingin kalian ubah baik di hilangkan, ditambahkan atau diganti. Sesuatu tersebut bisa berasal dari kreatifitas kalian tentunya. Kalian bisa membuat DIY untuk mempercantik hunian kalian atau mungkin kalian memilih untuk membeli barang-barang tertentu di sebuah galeri. Tentunya dalam penataan kalian juga memikirkan kesesuaian antara furniture, cat, kondisi ruangan serta pencahayaannya bukan? Nah pada saat inilah otak kalian akan menggali sisi kreatifitas kalian. Kalian akan berpikir bagaimana ruangan tersebut akan terlihat menarik, dan terasa lebih nyaman setelahnya.

Nah itu dia beberapa hal positif ketika kalian memutuskan untuk menata ulang hunian kalian. Tidak melulu merasa lelah dan bosan saat membersihkan dan menata ulang bukan? Hal postif tadi bisa kalian jadikan motivasi untuk memulainya dan jauhkan rasa malas dari diri kalian. Rumah yang bersih dan rapih adalah rumah yang nyaman untuk menghabiskan waktu didalamnya. Jadi ciptakan suasana tersebut dengan tidak malas untuk membersihkan dan menatanya sebaik mungkin ya moeslemates.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS