1591
  2016-12-06    

Review "The Winner Stand Alone"

It takes nothing to join the crowd. It takes everything to stand alone.

Nurfitriani Wardianto 88 views

Review “Sang Pemenang Berdiri Sendiri”
Judul Novel: The Winner Stands Alone
Penulis: Paulo Ceolho
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan dan Tahun Terbit: Cetakan ketiga: Mei 2011
Tebal Buku: 472 halaman, 20 cm
Harga Buku: Rp. 60.000

Melalui The Winner Stands Alone Kita Akan Diajak Mengikuti Petualang Igor Selama 24 jam

Source: i.gr-assets.com

Ilustrasi cannes

Dengan tokoh utama yang bernama Igor melalui The Winner Stands Alone kita akan diajak mengikuti petualang sang tokoh utama selama 24 jam. Tidak seperti novel-novel lainnya yang tiap babnya berisi judul-judul baru, dalam buku ini tiap bab diberi judul dengan waktu. Petualang menantang yang dilalui Igor tersebut dengan tujuan untuk memberi pesan kepada mantan istrinya.

Berlatar belakang Festival Film Cannes, The Winner Stands Alone akan membawa kita kedalam kehidupan kalangan super class, orang-orang terkenal, sukses dan bergelimang uang. Paulo Ceolho berhasil menggambarkan dunia glamour tersebut dengan sangat nyata, seolah-seolah kejadian dalam buku roman tersebut benar adanya.

Roman Fiksi Ini Mengajarkan Kita Bahwa Hidup Memang Keras

The Winner Stand Alone Quotes

Melalui buku roman fiksi ini kita akan mengambil pelajaran, bahwa hidup ini memang keras. Persaingan hidup di mana manusia saling memakan sesamanya, digambarkan oleh penulis dengan apik. Penggambaran latar belakang disetiap kejadian digamabakan dengan sangat baik oleh sang penulis. Ketika sedang membaca buku ini, tanpa kita sadari kita akan terbawa kedalam kisah yang dibawa oleh Paulo Ceolho, kita seperti ada dalam setiap kisah yang disampaikan. Paulo Ceolho berhasil membawa para pembaca kedalam ceritanya.

Lagi-lagi seperti buku-buku Paulo Ceolho lainnya, buku roman fiksi ini juga membahas mengenai mimpi-mimpi manusia. Dalam buku ini dijelaskan tidak semua mimpi dapat dicapai seperti dalam cerita-cerita dongeng. Perlu keringat dan darah untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Bahkan tak semua mimpi dapat diwujudkan, realita, semua manusia mempunyai keterbatasan.

Alur Ceritanya Sangat Menengangkan Selalu Terjadi Konflik Disetiap Kisahnya

The Winner Stand Alone Quotes

Walaupun buku ini termasuk buku terjemahan tetapi bahasa yang digunakan luwes dan mudah dipahami oleh awam. Sastra dalam buku ini sangat bagus, sang penulis memaparkan beberapa puisi kedalamnya. Banyak istilah-istilah fashion dalam buku ini, tapi tak masalah, penulis sekaligus menjelaskan istilah-istilah fashion tersebut kedalam tulisannya.

Awal membaca buku ini mungkin kita akan dibinggungkan oleh inti dari cerita, karena disetiap bab kita akan diajak ke berbagai kisah yang berbeda-beda. Tetapi semakin lama mebaca kita akan menemukan benang merah dari kisah-kisah yang di sampaikan.

Alur ceritanya sangat menengangkan selalu terjadi konflik disetiap kisahnya. Watak dari tokoh utama, Igor, dapat dikatakan protagonis sekaligus antagonis. Karena dia melakukan serangkai pembunuhan berantai demi untuk membalaskan dendam atas sakit hatinya. Mengapa dikatakan protagonis? Karena Igor selalu mempunyai alasan-alasan dalam memilih korbannya. Alasan utamanya adalah menyelamatkan korbannya dari kerasnya kehidupan.

Seperti Sedang Menonton Film Action Ketika Membaca Buku Roman Ini

The Winner Stand Alone Quotes

Igor adalah seorang pria yang kaya raya, yang memulai usahanya dari nol. Sebelum menjadi seorang pengusaha telekomunikasi, Igor pernah mengikuti perang. Igor adalah salah satu yang terbaik dari para pejuang perang, dia memahami berbagai macam ilmu bela diri. Membunuh adalah hal yang biasa baginya. Sementara itu Ewa seorang wanita yang sempurna, adalah istri Igor. Sudah bertahun-tahun mereka menjalani pernikahannya, walau sering diterpa cobaan tapi mereka tetap bertahan. Sampai pada akhirnya Ewa tidak tahan lagi dengan Igor, yang lebih mengutamakan pekerjaannya, seluruh waktunya dihabiskan untuk bekerja. Puncak ketidaktahanan Ewa terhadap Igor adalah ketika ia mengetahui bahwa suaminya adalah seorang pembunuh. Karena rasa takutnya Ewa meninggalkan Igor dan menikah dengan lelaki lain.

Igor menyusul Ewa, melakukan berbagai pembunuhan di sekitar Ewa untuk menyampaikan pesannya. Dengan rencana gilanya Igor bertujuan untuk menarik perhatian sang mantan istrinya tersebut. Igor telah menyusun rencana, walaupun ditengah misinya tersebut beliau sempat goyah tapi pada akhirnya dia dapat menyelesaikan misinya. Dalam menjalankan misinya Igor bersilang jalan dengan Gabriela, akris muda dan ambisius; Jasmine, model dari Rwanda; Javits, produser yang berpengaruh dan korup dan Hamid, pengusaha desain terkenal.

Sempat terfikir olah penulis, mungkin suatu saat kisah dalam buku ini akan diangkat menjadi sebuah fil layar lebar. Kisah-kisahnya disampaikan dengan intens, walaupun penggambaran suatu kasus pembunuhan terkesan kejam, menghilangkan suatu nyawa tanpa rasa berdosa. Jelas, buku roman ini dibuat untuk para pembaca dewasa. Sangat direkomendasikan sebagai bahan bacaan untuk mengisi waktu. Dalam buku ini Paulo Ceolho menerangkan mengenai pilihan-pilihan dalam hidup, ketika kita sudah memutuskan suatu pilihan, maka pilihan lainnya akan lenyap. Dan bahwa mimpi-mimpi itu tidaklah mudah diwujudkan seperti memejamkan mata, perlu perjuangan yang tidak sedikit untuk mewujudkannya. Serta ukuran nilai-nilai dalam diri kita untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Realita, melalui kisah-kisah para kalangan glamour, kita diajak sang penulis untuk melihat realita bahwa kehidupan mereka tidaklah semanis dalam film-film, mereka hidup dimana manusia saling memakan sesamanya. Tak hanya untuk kalangan glamour, tapi untuk segala aspek kehidupan. Kita dapat mengambil pelajaran dari itu.

Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS