159
  2016-07-13       www.royhealthconsultant.com

Color Therapy

Color therapy sempat menjadi booming beberapa waktu lalu, tapi tahukah kamu mengenai konsep dari color therapy?

Official Moeslema Team 103 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Siapa yang punya buku mewarnai untuk color therapy? Jika kamu salah satunya moeslemates, tahu ga sih soal color therapy itu sendiri? Nah di artikel kali ini kami akan membahas serba-serbi color therapy.

The history of color healing has its roots in ancient Egypt. Some Internet references, such as www.reikinurse.com, indicate that color therapy has a connection with ancient civilizations of Atlantis, Lemuria, Mu, and Alatia.

Apa itu Color Therapy?

Color Therapy, bisa juga dikenal dengan chromotherapy atau light therapy, itu sendiri adalah sebuah terapi yang memanfaatkan gelombang warna. Kalau ingat pelajaran di SMP atau SMA dulu pasti paham maksudnya. Setiap warna pada dasarnya memiliki panjang gelombang yang berbeda-beda. Nah setiap panjang gelombang ini mempunyai efek tersendiri ke badan kita loh moeslemates. Gelombang warna ini akan ditembakkan secara langsung ke titik-tiki energi yang terdaat di badan kita.

Gelombang yang dihasilkan oleh setiap warna akan beresonasi dengan 7 titik energi utama pada badan kita. Setiap titik energi yang kita punya memiliki “kekuatan penggerak” yang seharusnya sama sehingga bisa berjalan beriringan. Akan tetapi, dikarenakan kondisi dari masing-masing titik energi sangat mudah dipengaruhi oleh lingkungan dan kondisi badan, sering kali ada bagian-baian yang melemah sehingga setiap energi yang mengalir tidak tersalurkan dengan baik. Dengan bantuan terapi warna, kita bisa membuat setiap titik energi kembali ke “kecepatan” awalnya.

Ada juga konsep lain yaitu Color Therapy Through Eyes atau terapi warna via mata. Nah mewarnai adalah salah satu wujud “Color Therapy Through Eyes” loh moeslemates. Apa yang kita lihat akan mempengaruhi kita, inilah konsep yang dimanfaatkan untuk memaksimalkan Color Therapy Through Eyes. Meskipun hanya dilakukan dengan proses melihat, terapi ini bisa efektif apabila dilakukan secara hati-hati.

Manfaat Warna

Yuk simak apa saja yang bisa kamu lakukan untuk merasakan sensasi color therapy...

Melihat Sebuah Gambar dengan Satu Warna

Sesuai dengan konsep dasarnya melihat, yang perlu kita lakukan cukup melihat sebuah gambar yang menggunakan satu warna dasar. Salah satu contohnya bisa dilihat di video ini.

Mewarnai

Banyak buku mewarnai yang menambahkan embel-embel “color/art therapy” di belakangnya. Tapi tahukan kamu moeslemates, ada aturan yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan efek color therapy loh. Syaratnya kamu harus mewarnai dengan menggunakan satu warna (atau beberapa warna yang senada, misal: biru, biru muda, biru tua, dan biru dongker) selama beberapa menit terlebih dahulu, baru kemudian kalian bisa menggunakan warna lain...

Bunga

Hampir semua wanita menyukai bunga. Tahukah kamu bunga juga bisa menjadi sarana color therapy? Caranya, letakkan rangkaian bunga dengan warna dominan senada di tempat yang sering kamu lihat. Selain lebih fresh dan mempercantik ruangan, kamu juga bisa mendapatkan efek color therapy loh moeslemates.

Hiasan di Kantor/di Ruang Belajar

Gunakan warna dominan yang seragam di meja kantormu atau di mejabelajarmu untuk mendapatkan efek yang sesuai dengan warna pilihanmu moeslemates (manfaat warna bisa dilihat di gambar di atas).

Jangan lupa yaa moeslemates, untuk mendapatkan efek color therapy diperlukan konsistensi dengan penggunaan warna. Sebaiknya gunakan minimal dua menit (beberaa sumber menyebutkan 2, 5, dan 10 menit minimum, tapi semuanya bergantung kepada jenis terapi) untuk melihat atau menggunakan sebuah warna sebelum berpindah ke warna lainnya yaa. Kalau campur-campur, tentu saja namanya sudah bukan color therapy lagi...

Tunggu apa lagi moeslemates, pilih warna yang kira-kira kamu perlukan dan yuk coba Color Therapy Through Eyes yang mudah dan tentunya membuatmu bersemangat!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS