157
  2016-06-15       www.water-sport-bali.com

Tempat Liburan Unik: Nusa Penida

Nusa Penida, pulau dengan sejuta keindahan untuk dijelajahi.

Official Moeslema Team 12 views

Assalaamu’alaikum Moeslemates,

Kali ini kami akan membahas salah satu pulau yang berada di sebelah tenggara pulau Bali. Berada di kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, pulau ini berada dekat dengan dua pulau lainnya. Pertama, Pulau Nusa Lembongan, pulau yang paling terkenal diantara ketiga pulau ini dan pulau Nusa Ceningan yang ukurannya paling kecil diantara ketiga pulau ini. Pulau Nusa Penida ini sendiri sering disebut dengan nama Nusa Gede, hal ini dikarenakan pulau ini adalahyang terbesar diantara ketiga pulau lainnya.

Kondisi alamnya yang berupa daratan landai, perbukitan, dan dikelilingi oleh lautan. Pantainya memiliki pasir putih dan di pulau ini terdapat konservasi tumbuhan dan burung langka serta konservasi penyu hijau.

Crytal Bay atau Pantai Penida

Terletak di teluk penida, tempat ini adalah salah satu tempat populer di Nusa Penida. Di Crystal Bay, beragam kegiatan bisa moeslemates lakukan seperti sekedar berjemur dan menikmati keindahan pantai, berenang, memancing, surfing, snorkeling, dan diving.

Pasih Uwug dan Angel’s Billabong

Source: www.flickr.com

Ada sebuah lagenda yang menyebutkan bahwa Pasih uwug atau pantai rusak adalah sebuah desa yang menghilang di bawah laut. Tempat ini memiliki pemandangan sebuah laguna yang amat cantik, airnya yang jernih, dan di dekatnya terdapat Angel’s Billabong.

Sebuah muara sungai yang buntu. Bisa dibilang, menyerupai infinite pool. Angle’s Billabong ini diapit oleh dua buah tebing karang yang airnya sangat jernih. Kamu bisa melihat dasar dari kola mini loh moeslemates.

Wisata Konservasi

Kawasan Konservasi Perairan Nusa Penida dibentuk dengan salah satu tujuannya itu perikanan yang berkelanjutan selain pariwisata yang berkelanjutan dan perlindungan keanekaragaman hayati laut.
Source: docplayer.info

Nusa Penida dipilih karena wilayahnya yang masih kaya akan berbagai biota laut. Selain itu terdapat hutan-hutan bakau yang untuk menjaga keberlangsungan biota laut. Selain itu, Nusa Penida juga menjadi tempat konservasi burung Jalak Bali. Keadaan alam dan masyarakat di Pulau Nusa Penida relatif yang lebih kondusif menjadi alasannya. Pepohonan dan tumbuhan yang ada di pulau ini cocok sebagai habitat dari jalak Bali. Yang lebih penting, masyarakat Nusa Penida memiliki kesadaran untuk melestarikan burung ini. Ini lah yang membuat burung Jalak Bali dan masyarakat Nusa Penida bisa hidup berdampingan dengan baik.

Di pulau ini sudah tersedia beberapa penginapan dan bungalow untuk moeslemates yang ingin menginap. Kendaraan yang disarankan untuk digunakan selama berkeliling pulau ini adalah motor. Nah, motor-motor ini bisa kamu sewa mulai dari Rp 80.000 – Rp 120.000 perharinya loh moeslemates.

Keindahan pulau Nusa Penida membuat pulau ini masuk sebagai nominasi tempat menyelam terpopuler dari Anugrah Pesona Indonesia. Kalian bisa bantu dukung pulau Nusa Penida dengan cara klik link di bawah ini kemudian daftarkan emailmu dan pilih pulau Nusa Penida.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS