1564
  2016-11-21       Riana @ Moeslema.com

Pengalaman Membuat Sample Food di Osaka

Moeslemates, pasti pernah lihat kan sample yang ada di depan restoran? Nah, ternyata ini jadi salah satu lho di Jepang! Yuk intip cara pembuatan sample food sendiri yang saya coba di Osaka beberapa waktu lalu.

rianarianni 26 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Saat berkunjung ke restoran Jepang, pasti Moeslemates selalu melihat tampilan sample food di depan restoran tersebut kan? Nah, ternyata hal ini jadi salah satu trend di Jepang lho. Hampir setiap restoran yang ada di sana pasti menampilkan contoh menu yang dibuat sangat menarik hingga menyerupai aslinya. Bahkan, di Jepang sendiri sample food bisa dijadikan aksesoris seperti bando, kalung, anting hingga pembatas buku.

Kebetulan saat saya berlibur ke Osaka beberapa waktu lalu, saya mengikuti kelas semacam workshop yang mengajarkan cara pembuatan sample food ala Jepang. Kalau Moeslemates mau mengikuti kelas ini, sebaiknya reservasi terlebih dahulu 1 - 2 hari sebelumnya karena peminatnya sendiri cukup banyak. Untuk tempat workshop sendiri saya memilih R & M Sample Food (食品サンプル ) yang berlokasi di 13-17, Namba-Sennichimae,
Chuo-ku, Osaka. Kenapa saya memilih tempat ini karena harganya yang cenderung lebih murah dibandingkan kelas sample food lainnya. Selain itu, di tempat ini juga terdapat banyak pilihan menu sample food.

Untuk percobaan pertama kali membuat sample food, saya memilih menu Course A yaitu beragam menu Tempura yang terdiri dari Cabbage Tempura, Ebi Tempura dan Paprika Tempura. Harga untuk Course A tersebut adalah 1,890 yen atau sekitar 200 ribu rupiah saja.

Source: r-and-m.jp

Awal dari kelas sample food ini, kita dijelaskan cara pembuatannya sambil langsung mempraktekannya. Agak bingung sih awalnya karena ini kali pertama saya membuat sample food. Oh ya, untuk cara "menggoreng" sample food tempura sendiri ternyata menggunakan air hangat yang dituangkan cairan lilin panas sambil kita bentuk seperti layaknya tempura. Walaupun bentuknya kurang sempurna, saya cukup bangga dengan hasil sample food buatan sendiri ini.

Source: Riana @ Moeslema.com

Kalau Moeslemates berencana ke Osaka, workshop yang satu ini bisa banget kamu coba untuk dijadikan pengalaman seru yang tak terlupakan. Website dari R & M Sample Food (食品サンプル ) bisa langsung kamu lihat di bawah ini ya :)

rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
rianarianni
rianarianni
Piscean || 24/7 Fangirl || Cat Enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS