1552
  2016-11-21       t4mim.files.wordpress.com

Yuk Quality Time Bersama Ibu!

Kalau kamu menyepelekan waktumu bersama ibumu maka jangan sedih andaikan tidak ada lagi waktu bersamanya kamu akan menyesal seumur hidup.

Lidya O. 69 views

Bersyukurlah jika kita masih memiliki Ibu dalam keadaan sehat bugar yang masih bisa kita peluk raganya dan rasakan kasih sayangnya. Karena masih banyak anak-anak di luar sana yang sudah kehilangan orangtua mereka, Ibu mereka, sehingga harus menjadi anak yatim piatu. Namun, tahukah kamu bahwa waktu yang kita miliki bersama Ibu tidak akan panjang? Padahal jika kita ketahui, Ibu adalah superhero dan bapak keluarga terhebat di dunia.

Ibu adalah Superhero Terhebat di Dunia

Seorang ibu sejatinya memiliki naluri yang kuat untuk menjaga, merawat, membesarkan dan mengasihi anak-anaknya dengan penuh kasih sayang tanpa mengharap imbalan. Ibu adalah wanita superhero terhebat sepanjang masa. Jadi wajar jika hatinya kuat untuk menahan beban seberat apa pun. Bahkan di saat ia sedang terpuruk sekalipun, yang pertama kali diingat dan dipikirkannya adalah anak-anaknya.

Ibu Mampu Menjadi Bapak Keluarga

Source: sayangianak.com

Seorang Ibu yang sudah memiliki anak kemudian ditinggalkan oleh suaminya tidak akan membuat kekuatannya turun untuk meneruskan hidup bersama anak-anaknya. Bahkan seorang Ibu mampu menjadi bapak keluarga dan tetap memikirkan cara bagaimana mengatur keuangan, pemasukan keluarga dan jadwal untuk mengurus anak juga mengatur segala keperluan rumah tangga. Bayangkan, jika seorang Ibu harus bekerja namun ia tetap harus merawat anak-anaknya serta melakukan pekerjaan rumah tangga, maka sesungguhnya ialah kepala keluarga yang hebat melebihi peran Bapak.

Waktu Bersama Ibu Tidak Akan Lama

Source: aduba.co

Sejak kita masih berada di kandungan, sampai akhirnya kita lahir di dunia, kemudian kita belajar di sekolah, mengenal banyak hal dan akhirnya menemukan pasangan hidup. Lantas, berapa lama waktu kita bisa bersama-sama Ibu kita? Mungkin hal ini terlihat sepele, tapi percayalah, kebersamaan kita bersama Ibu sebelum kita menikah akan sangat berbeda saat kita menikah nanti. Bukan berarti kita akan meninggalkan Ibu, tetapi kita akan lebih memprioritaskan suami saat sudah menikah. Karena pada dasarnya, wanita akan ikut dengan suaminya sedangkan pria boleh merawat Ibunya walaupun sudah menikah.

Tidak Ada Salahnya Jika Kita Meluangkan Waktu Bersama Ibu

Segala macam aktivitas yang kita lakukan setiap hari, kesibukan dan waktu senggang yang sedikit membuat kita tidak lagi memiliki momen-momen bersama Ibu. Walaupun serumah, bukan berarti kita bisa memperlakukan Ibu layaknya penjaga kos. Karena kita terbiasa melihat Ibu selalu di rumah dan selalu menanyakan apakah sudah makan, atau tadi kuliahnya bagaimana, atau interview kerjanya sukses atau tidak, sehingga membuat kita sedikit mengabaikan teleponnya atau tidak begitu merespon.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu meluangkan sedikit waktumu untuk mengajak Ibumu jalan-jalan atau makan siang di luar bersama. Ibu kita akan semakin tua sedangkan kita akan semakin dewasa. Ia tidak akan memaksa kita untuk membelikan sesuatu yang mahal tapi cukup kebersamaan yang kamu miliki bersamanya akan membuatnya lebih bahagia.

Yuk kita luangkan waktu libur dan senggang kita untuk berquality time bersama Ibu kita!

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS