1535
  2016-11-21       dirtymartini.files.wordpress.com/2007/07/summer-rain.jpg

Hadapi Perubahan Musim Dengan Gaya

Perubahan musim membuat cuaca menjadi tidak terduga. Berikut adalah beberapa tips untuk menghadapinya dengan gaya.

Audina Sheila 37 views

Pernahkah kalian kedinginan karena tiba-tiba hujan, atau sebaliknya?

Walaupun di Indonesia hanya terdapat dua musim, gak berarti perubahannya mulus-mulus aja. Saat perubahan musim ini, cuaca sangat tidak terduga. Kadang paginya panas, tiba-tiba siangnya hujan deras. Gak enaknya dari kondisi seperti ini, bukan hanya tubuh jadi mudah sakit aja, tapi juga jadi sering salah kostum! Karena pagi harinya panas, jadi cuma pakai baju tipis. Eh ternyata, siangnya hujan deras. Kedinginan deh… Huft.

Buat kalian yang sering mengalami masalah yang sama, baca terus ya untuk tips-tips menghadapi cuaca yang gak terduga!

Karena cuaca gak terduga, usahakan untuk menggunakan pakaian yang netral dan tidak terlalu hangat, atau terlalu tipis. Dengan menggunakan pakaian yang netral, kalian tidak akan kepanasan saat cuaca tiba-tiba panas, atau kedinginan saat hujan. Contoh pakaian yang netral adalah kemeja flannel tipis, atau baju dengan bahan kaos. Hindari sweater rajut tebal atau baju dengan bahan chiffon, karena terlalu tipis. Selain itu, ada baiknya juga untuk membawa barang-barang ini di tas:

1. Cardigan tipis

Jangan sampai masuk angin karena kedingininan akibat hujan yang turun tiba-tiba! Selalu bawa cardigan di tas, untuk dipakai kala hujan turun. Kenapa cardigan? Karena cardigan cenderung lebih tipis dan mudah dibawa di dalam tas dibandingkan dengan jaket biasanya.

Source: www.hm.com

2. Stylish scarf to the rescue!

Nah, ini juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghangatkan diri! Scarf ini bisa diikat di bahu, dan masih banyak cara lainnya. Pssst, jangan lupa cari scarf dengan motif yang menarik ya, sehingga bisa sekaligus menjadi aksesoris.

Source: www.brit.co

3. Sandal

Barang yang satu ini sangat penting untuk kalian yang banyak beraktifitas di luar ruangan. Daripada sepatu stylish kalian kotor karena hujan, lebih baik membawa sandal cadangan kan? Jangan lupa pilih sandal yang tipis dan tidak bulky sehingga dapat dengan mudah dimasukan ke dalam tas.

Source: www.amazon.com

Nah, itu adalah beberapa tips dan barang-barang yang dapat menyelamatkan kalian dalam menghadapi cuaca yang tidak terduga. Semoga membantu ya, moeslemates!

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS