1520
  2016-11-21       pinterest

5 Alternatif Olahraga yang Dapat Dilakukan Moeslemates untuk Menjaga Kebugaran

Olahraga bukan lagi menjadi gaya hidup, melainkan kebutuhan yang harus dipenuhi seseorang untuk menjaga kesehatannya

Cahaya Theprinces 54 views

Assalamu'alaykum Moeslemates, apakah sudah meluangkan waktu untuk berolahraga hari ini? Setidaknya sebelum  memulai aktifitas bisa sedikit melakukan peregangan otot-otot. Oh iya, ada beberapa olahraga yang dapat dijadikan alternatif Moeslemates lho untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

 

1. Bersepeda

Bersepeda lho Moeslemates. Bisa dilakukan saat weekend di pagi hari atau saat sore hari. Aktifitas ini dapat membantu mengencangkan otot kaki. Bersepeda juga bagus untuk menjaga sistem imun kita.

2. Lari

Lari menjadi hal yang populer beberapa tahun terakhir. Banyak yang berminat dengan olahraga tersebut karena banyak manfaatnya. Event-event nya pun banyak yang ikut seperti Jakarta Marathon yang diadakan di Jakarta. Beberapa komunitas lari juga marak untuk mengakomodir orang-orang yang hobby lari.

3. Berenang

Yang suka dengan air, olahraga ini pasti sudah tidak asing lagi. Moeslemates juga bisa mencoba olahraga ini di waktu luang. Sudah banyak swimming pool yang khusus muslimah sehingga tidak perlu khawatir akan bercampur dengan lelaki. Manfaat berenang bagi tubuh banyak sekali : melatih pernapasan, melatih otot tulang, meredakan stres, meningkatkan kebugaran tubuh.

Anak kecil pun juga banyak yang menyukai olahraga ini lho :)

4. Yoga

Yoga sudah diperkenalkan sejak 2000 tahun yang lalu Moeslemates. Olahraga ini dulunya menjadi olahraga yang banyak diminati karena manfaatnya sangat banyak. Disamping itu, yoga tidak membutuhkan kekuatan fisik prima dibandingkan olahraga lainnya: lari, renang, sepak bola. Manfaat yoga buat tubuh yang perlu moeslemates ketahui antara lain : dapat mencegah stres dan menjaga stamina, sebagai relaksasi, menjaga kebugaran tubuh. Nah, dari sekian banyak manfaat tersebut, Moeslemates mau mencobanya? :)

5. Senam

Senam bisa menjadi pilihan moeslemates. Setiap weekend, banyak event senam yang diadakan di car free day dengan bayaran yang terjangkau atau bahkan gratis. Kalau ingin lebih nyaman di in door, moeslemates bisa bergabung dengan sanggar-sanggar yang menyediakan senam. Untuk senam pun macamnya juga bervariasi lho, ada zumba, body language, salsa, aerobic, tergantung moeslemate mau memilih yang mana.

Cahaya Theprinces Cahaya Theprinces
Passionate in writing and reading, Fall in love with kids...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Cahaya Theprinces
Cahaya Theprinces
Passionate in writing and reading, Fall in love with kids, rain and train

no comments

Follow Moeslema on SNS