1504
  2017-05-26       amoremiog.com

Tips Memilih Foundation Yang Tepat Untuk Berbagai Tipe Kulit Wajah

Hasil make-up yang flawless tentu menjadi dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkan hasil make-up yang sempurna, pemilihan base make-up terutama foundation juga harus diperhatikan nih, Moeslemates. Yuk coba tentukan foundation yang tepat untuk jenis kulitmu.

santi lisnawati 2,569 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Sebagai wanita, lumrah saja kalau ingin tampil cantik dengan make-up. Tapi terkadang hasil make-up tidak sesuai yang diharapkan. Hasil make-up yang kurang merata atau cakey, pasti bikin sebel kan? Masalah seperti itu bisa saja terjadi karena pemakaian foundation yang kurang tepat. Untuk itu, penting sekali untuk tahu jenis kulit yang dimiliki, lalu menyesuaikannya dengan foundation yang akan dipakai. Yuk, cari tahu jenis foundation seperti apa yang dibutuhkan oleh jenis kulitmu.

1. Foundation untuk Kulit Kering

Kulit wajah yang kering membuat foundation susah menempel. Akibatnya, susah sekali mendapatkan hasil foundation yang merata. Solusinya, untuk kulit kering pilihlah foundation berbentuk krim yang mengandung pelembab agar foundation lebih mudah diratakan pada kulit wajah.

2. Foundation untuk Kulit Berminyak

Kulit wajah yang berminyak seringkali jadi penyebab timbulnya jerawat. Bahkan banyak pula yang menganggap bahwa penyebab utama jerawat adalah dari pemakaian foundation. Eits, punya kulit berminyak bukan berarti jadi anti make-up ya, Moeslemates. Untuk pemilik kulit wajah berminyak, coba gunakan liquid foundation yang bebas minyak atau oil-free. Lebih baik lagi menggunakan foundation yang memiliki kandungan air atau mineral-based agar wajah tidak tampak mengkilap akibat minyak berlebih.

3. Foundation untuk Kulit Normal

Jika Moeslemates memiliki kulit wajah normal, congratulations! Artinya Moeslemates bebas dan cocok menggunakan foundation jenis apapun. Kulit normal memiliki tekstur lebih halus dibandingkan jenis kulit lainnya. Namun, terkadang kulit normal juga masih memiliki T-zone di area dahi, hidung dan dagu yang sedikit berminyak serta kulit kering atau normal di area lainnya. Inilah yang disebut dengan kulit wajah kombinasi. Rekomendasi yang tepat untuk kulit kombinasi seperti ini ialah foundation bentuk krim atau liquid.

Lebih cermatlah dalam memilih foundation untuk hasil make-up yang optimal ya, Moeslemates. Foundation yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit wajahmu akan membuat hasil make-up makin outstanding. Happy choosing, have fun doing make-up!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS