1487
  2016-11-17    

7 Matte Lip Cream Lokal Yang Wajib Dicoba

Moeslemates, belakangan ini banyak brand kosmetik lokal yang meluncurkan produk Matte Lip Cream. Brand Matte Lip Cream lokal mana yang jadi favoritmu? Let's check!

Annisa Muliasari 53,980 views

Patut kita akui bahwa produk kosmetik lokal asal Indonesia masa kini sudah semakin up-to-date. Buktinya, seiring dengan adanya trend matte lip cream dari brand-brand internasional, banyak brand kosmetik lokal yang turut serta memproduksi Matte Lip Cream! Nggak cuma asal ikut-ikutan, tapi produk lip cream lokal ini juga punya kualitas yang ngga kalah bagus dari brand luar dengan harga yang terjangkau. Selain itu packaging dan overall design dari setiap brand lokal ini pun tidak kalah bagus dengan design produk brand luar.

1. Cascara Cosmetics Cover Matte Lipcream

Satu lagi brand lokal yang berpartisipasi dalam meluncurkan produk lip cream nya, yaitu Cascara. Cascara memiliki tekstur yang agak encer untuk 12 shades dan tekstur yang lebih creamy untuk 3 shades lainnya (Honeysuckle, Daisy, dan Edelweiss). Setelah direview oleh beberapa beauty blogger, kebanyakan mereka merekomendasikan shades dengan tekstur yang lebih creamy. Perbedaan dari konsistensi tekstur dari produk Cascara ini bisa jadi pros atau conts, tergantung dari preferensi kamu terhadap tekstur lipcream :) Ketahanan dari lipcream ini sekitar 4-5 jam dan tidak terlalu mudah transferred. Kalau mau touch-up pun nggak terasa tebal di bibir. Lip cream ini dijual dengan harga Rp 135,000 dan bisa dibeli via Official Instagram nya di @cascaracosmetics

Source: lippielust.com

Cascara Matte Lipcream hadir dengan 15 pilihan warna

Source: lippielust.com

Cascara Swatches

2. ESQA Matte Lip Liquids

ESQA Cosmetics adalah salah satu brand kosmetik lokal terbaru yang lahir dari dua beauty enthusiasts, Cindy Adranacus dan Kezia Toemion pada Oktober 2016. Saat ini ESQA menawarkan dua produk unggulan nya yaitu Lip Crayon dan Lip Liquid. ESQA Lip Liquids hadir dalam 5 pilihan warna: Dusty Pink, Forbidden Red, Mauvy Nude, Coral Tease, dan Berry Kiss yang dijual dengan harga Rp 195,000. Produk ini dapat dibeli melalui official website ESQA cosmetics. Brand ini meng-claim produk Lip Liquids nya memiliki coverage yang penuh dan long-wearing. Lip Liquids ini memiliki tekstur yang creamy dan terasa sangat halus di bibir dengan hasil yang lembab dan matte tapi tidak membuat bibir menjadi kering. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Lip Liquids ini merupakan bahan vegan dan diperkaya dengan kandungan vitamin E untuk membuat bibir tetap lembab.

Source: www.esqacosmetics.com

5 Pilihan Warna dari ESQA

3. Mizzu Valipcious Velvet Matte

Source: www.sociolla.com

Di akhir bulan September lalu, salah satu brand komestik lokal Mizzu akhirnya merilis produk terbaru nya yaitu Valipcious Velvet Matte. Produk ini merupakan kategori produk lipstick cair dengan good quality dan tidak kalah oke dari lip cream brand luar. Mizzu Valipcious Velvet Matte ini hadir dengan 7 pilihan warna yang sangat wearable! Teksturnya sedikit light, soft, dan mudah untuk diratakan di bibir. Lip cream ini juga tidak terlalu mudah transferred dan cukup tahan lama loh. Valipcious Velvet Matte dijual dengan harga Rp 79,000 dan juga sudah tersedia di beberapa beauty online store. Sepertinya yang satu ini wajib punya nih!

Source: www.sociolla.com

(kiri ke kanan): Calm Sense, Dolce, Choco Melt, Amore, Dine in Wine, Flaming Hot, Midnight Rush.

4. Zoya Lip Paint

Moeslemates, kalau dengar brand Zoya pasti inget nya sama produk hijab kan? Jangan salah, sekarang Zoya sudah memperluas kategori produk nya ke kosmetik. Kosmetik yang diproduksi oleh Zoya pun cukup lengkap, seperti CC Cream, Eyeliner, Eye shadow, Lipstick, dan supaya nggak kalah saing Zoya akhirnya meluncurkan juga produk lipstick cair yang diberi nama Lacquer Lipstick Velvet Matte Lip Paint with Shea Butter. Cukup panjang ya namanya? Untuk lebih singkatnya produk ini biasa disebut Zoya Lip Paint. Produk ini memang memiliki kandungan Shea Butter yang membuat tekstur nya menjadi sangat lembut dan berupa liquid bukan creamy. Shea butter mengandung antioksidan berupa vitamin A dan E yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas, dan juga dapat melindungi kulit dari sinar UV. So, it's a plus for Zoya Lip Paint! apalagi ditambah aplikator yang soft dan memudahkan dalam aplikasi ke bibir. Tekstur liquid nya tidak membuat lip paint ini berceceran tapi justru jadi lebih mudah dalam meratakan liquidnya di bibir. Produk ini dijual dengan harga Rp 62,000 dan bisa ditemukan di setiap store Zoya dan beberapa hyper market. Tersedia dalam 8 varian warna yang cukup berbeda dengan varian warna lip cream dari brand lain. Sama seperti Wardah, produk Zoya Cosmetics juga sudah bersertifikasi Halal.

Source: pinkandundecided.blogspot.co.id

8 Warna Pilihan dari Zoya Lip Paint

Source: instagram.com/zoyacosmetics

5. Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Moeslemates pasti setuju kalau produk kosmetik dari brand lokal yang satu ini belakangan sering jadi 'hot items' buat para pecinta makeup lokal. Yup, Wardah Cosmetics setelah membuat transformasi dan inovasi besar-besaran untuk produk nya sekarang menjadi salah satu kosmetik lokal favorit! Wardah merupakan produk kosmetik bersertifikasi Halal yang sering membuat inovasi baru, selain itu Wardah juga mengemas produk kosmetik nya dengan menarik dan harga yang sangat terjangkau. Kini produk Wardah mudah ditemukan di beberapa drugstore, outlet di dalam Mall, sampai di Supermarket. Dengan harga jual yang terbilang cukup murah, Wardah dapat memberikan kualitas yang OK untuk bersaing dengan brand lokal lainnya. Kali ini Wardah mengeluarkan seri lip cream yang diberi nama Wardah Exclusive Matte Lipcream dalam 12 Shades. Pilihan warnanya cukup lengkap dari warna nude, pink, dan hot red juga ada. Tekstur dari lipcream ini cukup lembut, tapi kalau bibir kamu sedang kering lebih baik gunakan lip balm terlebih dahulu ya. Setelah diaplikasikan ke bibir, lip cream ini akan memberikan efek matte yang lumayan kering dan tidak terlau mudah transferred. Produk ini dijual dengan harga sekitar RP 59,000 - Rp 60,000 (tergantung di mana kamu membeli produk ini).

12 Warna Pilihan dari Wardah Exclusive Matte Lipcream

6. BLP (LIP COAT By Lizzie Parra)

Nama Lizzie Parra tentunya sudah tidak asing lagi untuk para pecinta make-up. Lizzie Parra adalah seorang make-up artist dan beauty blogger&vlogger. Sebelum berprofesi sebagai makeup artist, Lizzie Parra sempat bekerja di sebuah perusahaan kosmetik multinasional juga. Nah, di bulan Juni 2016 lalu akhirnya Lizzie Parra meluncurkan the-most-awaited-project nya yaitu Lip Coat By Lizzie Parra yang lebih dikenal dengan Lip Coat BLP. Lip coat ini hadir dengan 8 varian warna dalam shades Bloody Mary, Candy Apple, Beet Me, Burnt Cinnamon, Persimmon Pie, Lavender Cream, Butter Fudge, dan Peppermint Pink. Tekstur dari lip coat ini sangat halus dan lembut juga beraroma vanilla. BLP Lip coat memiliki aplikator yang sangat lembut dan mudah dipoles tanpa lip liner. Dan yang penting juga adalah lip coat ini warnanya sangat pigmented dengan cukup sekali oles! Harga dari lip coat ini Rp 129,000 dan bisa dibeli melalui official website atau beauty online store.

Source: instagram.com/blpbeauty

8 Warna Pilihan dari Lip Coat BLP

Source: www.sociolla.com

Lip Coat BLP - Swatches

Kalo sekarang lagi booming yang namanya Lipstick Matte, produk ini mengclaim bahwa lipstick ini bukanlah LIP MATTE tetapi LIP COAT. Apa dong bedanya Lip Coat ini dengan lipstick lainnya? Lip coat ini bisa dibilang hasilnya terlihat "matte" tapi tetep bikin bibir lembap. Lip coat ini pula sengaja dibuat bukan matte yang transferproof, kissproof lainnya karena memang balik lagi pengen menjaga bibir tetap lembap dan lembut
Annisa Muliasari Annisa Muliasari
A cheerful scorpio. love to write, read, and sing. EFSP.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


no comments

Follow Moeslema on SNS