1479
  2017-06-08       id.pinterest.com

3 Langkah Singkat Memutihkan Kulit

Ingin kulit lebih putih dan cerah? Coba 3 langkah singkat berikut.

santi lisnawati 234 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Terlahir sebagai wanita Indonesia yang mayoritas berkulit sawo matang, tak sedikit yang menginginkan kulitnya jadi lebih putih. Kulit putih diidamkan banyak wanita karena bisa membuat penampilan tampak lebih cerah. Tahu gak sih, Moeslemates ternyata untuk memutihkan kulit ini cuma butuh 3 langkah singkat saja. Apa saja?

1. Eksfoliasi kulit

Cara pertama, rajinlah melakukan eksfoliasi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit. Langkah ini sangat penting untuk menghilangkan warna kusam pada kulit, Gunakan sabun yang mengandung scrub untuk mempermudah proses pengelupasan kulit. Kemudian gosok perlahan kulit dengan sikat lembut atau handuk hingga sel kulit mati terkelupas. Proses eksfoliasi kulit ini cukup dilakukan sebanyak 2-3 kali seminggu saja ya, Moeslemates.

Ingin coba buat scrub sendiri di rumah? Caranya mudah sekali, lho. Yuk intip tutorialnya di video berikut.

2. Rajin Menggunakan Masker

Banyaknya produk pemutih kulit berbahan kimia yang beredar di pasaran ditakutkan bisa membawa dampak buruk bagi kulit. Lebih baik menggunakan bahan-bahan alami yang terjamin aman, bukan? Ada banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat masker wajah dan tubuh demi mendapatkan kulit yang lebih putih. Yuk, simak apa saja.

Source: helloglow.co

Pertama, gunakan yogurt sebagai bahan utama. Ini dia cara membuatnya:
1. Tuangkan 2 sendok makan plain yogurt ke dalam wadah
2. Beri sedikit perasan jeruk lemon
3. Tambahkan 3 sendok makan madu
4. Aduk rata lalu aplikasikan pada wajah dan tubuh

Setelah pemakaian selama 10-15 menit, bilaslah hingga bersih.

Berikutnya, cerahkan warna kulit dengan lidah buaya. Aloe vera gel membantu mengembalikan warna kulit, menghilangkan flek hitam serta menyehatkan kulit.

Caranya potong kulit lidah buaya, lalu oleskan bagian dagingnya ke tubuh. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Daging lidah buaya ini juga bisa digunakan masker wajah. Sensasi dingin menyejukkan saat dipakai sekaligus memberikan efek relaksasi yang nyaman.

Tak hanya baik untuk dikonsumsi, pepaya juga ampuh sebagai masker pemutih kulit. Caranya mudah saja, potong-potong pepaya yang sudah matang lalu haluskan. Kemudian tambahkan sedikit perasan jeruk lemon. Selanjutnya tinggal diaplikasikan sebagai masker, deh.

3. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari

Untuk melindungi kulit saat terkena sinar matahari, kenakan baju dan celana panjang. Menguntungkan banget buat yang berhijab, nih. Lalu jangan lupa kenakan sunblock jika akan terlalu lama berada di luar ruangan. Bila sedang liburan di pantai, gunakan topi lebar untuk melindungi kulit wajah agar tidak gosong.

Tiga langkah singkat memutihkan kulit yang mudah dan praktis bukan? Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan langkah-langkahnya secara rutin hingga mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan. Happy trying!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS