1473
  2016-11-15    

Book Review : Generasi Langgas

Generasi langgas atau yang biasa dikenal dengan generasi millenials adalah generasi yang lahir di tahun 1980 hingga 2000. Generasi ini bisa dibilang berbeda dari generasi sebelumnya, sehingga seringkali tidak mudah untuk dipahami. Melalui buku ini Yoris Sebastian dan Dilla Amran mencoba untuk mengupas tuntas mengenai generasi millenials Indonesia.

tantridp 71 views

SINOPSIS

Buku Generasi Langgas merupakan buku karangan dari Yoris Sebastian dan Dilla Amran. Buku ini menjabarkan secara jelas mengenai generasi langgas atau generasi millennials yang sering dikenal juga dengan istilah gen Y di Indonesia. Pasti moeslemates pernah mendengar istilah tersebut kan? Ya, akhir-akhir ini generasi milennials memang sering diperbincangkan. Pasalnya, generasi millennials ini dianggap berbeda dari generasi sebelumnya. Baik saat berada dilingkungan kerja ataupun dilingkungan rumah seringkali millennials ini sulit untuk dipahami oleh generasi sebelumnya.

Banyak yang mengatakan bahwa millennials adalah generasi serba cepat. Jika berbicara cepat maka konotasi yang timbul adalah segala sesuatu yang berbau instan. Banyak orang menganggap negatif mengenai hal ini, namun Yoris dan Dilla justru menjelaskan sisi positif yang dapat diambil dari generasi millennials yang serba instan ini. Tidak hanya itu, millenials juga sering dianggap sebagai copy content generation. Dengan begitu banyaknya sumber yang tersedia di internet, membuat millenials dengan mudahnya untuk sekedar mengamati, mengcopy dan memodifikasi. Namun dibuku ini Yoris mencoba untuk menjabarkan bagaimana caranya terhindar dari copy generation ini dan menjadi millenials yang bijak dalam pemanfaatan teknologi.

Selain penjelasan mengenai karakter dari millenials yang dijabarkan secara jelas, Yoris dan Dilla juga mencoba untuk mengangkat kisah millenials sukses yang berhasil berkarya dibidangnya masing-masing. Kisah-kisah inspiratif ini dapat membangkitkan semangat para millennials untuk terus berkembang dan menularkan nilai-nilai positif untuk sekitar dan tentunya untuk Indonesia.

OPINI

Buku Generasi Langgas ini merupakan buku yang sangat cocok dibaca untuk para millennials di Indonesia. Buku ini membuka wawasan kita mengenai apa itu generasi millennials dan bagaimana cara menjadi seorang millennials yang bijak, kreatif serta peduli lingkungan sekitar. Dengan adanya ilustrasi gambar yang ada didalamnya membuat kita sebagai pembaca tidak bosan dan ingin terus membaca sampai habis. Tidak hanya itu, cover dari buku ini juga didesain sangat personal, moeslemates dapat menghias sesuai dengan ide dan kreatifitas masing-masing, karena didalam buku ini disediakan stiker yang dapat langsung ditempel dicover buku. Sangat menarik, bukan?

Bagi yang ingin tahu lebih dalam mengenai apa itu generasi millenials, buku ini adalah jawabannya. Yoris dan Dilla menjelaskan secara detail mengapa millennials harus mengambil peran untuk kemajuan Indonesia. Selain itu, ada banyak hal lain mengenai karakter millennials yang mungkin tidak dipahami oleh generasi sebelumnya, namun disini Yoris dan Dilla mencoba untuk melihat dari sisi positif. Karena millennials itu unik, bebas berkreasi, dan millennials butuh dukungan dari lingkungan untuk dapat mengeksplorasi apa yang ada disekitarnya.

Membaca buku ini rasanya seperti mendapatkan jawaban dari keresahan selama ini. Menurut saya pribadi, dari penjelasan buku ini, saya seperti menemukan partner yang dapat memahami apa yang sedang saya lakukan sekarang. Karena jujur, beberapa kisah yang dituliskan Yoris dan Dilla dibuku ini hampir mirip dengan apa yang saya alami. Melalui kisah-kisah inspiratif tersebut, saya merasa memiliki 'teman' seperjuangan yang ternyata bernasib sama seperti saya. Dari buku ini juga membuat saya ingin menjadi millennials yang bijak, cerdas dan dapat berkarya dibidang yang ingin saya tekuni selama ini.

Menjadi millennials memang tidak mudah, namun menjadi millennials adalah sebuah anugrah tersendiri. Karena millennials adalah generasi yang berani melangkah, berani bereksplorasi, dan tidak takut untuk menjadi berbeda. Millennials tidak mudah puas dan ingin terus menggali apa yang ada disekitarnya. Dan yang terpenting, kesuksesan millennials juga membutuhkan dukungan dari generasi sebelumnya. Selamat membaca dan tenggelam dalam semangat millennials yang tidak pernah pudar.

tantridp
tantridp
Ambivert || Broadcasting || Writing || Love everything ab...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
tantridp
tantridp
Ambivert || Broadcasting || Writing || Love everything about creative and entertaining ...

no comments

Follow Moeslema on SNS