1442
  2016-11-18       s-media-cache-ak0.pinimg.com

8 Karakteristik Sahabat Sejati

Sahabat bukan lagi teman biasa yang kamu kenal di sekolah atau organisasi pada masanya. Tetapi, sahabat adalah bagian dari keluarga yang tidak akan pergi meskipun ribuan temanmu silih berganti.

Lidya O. 1,443 views

Memiliki sahabat bukan hal yang mudah. Karena terkadang kita merasa tidak cocok dengan teman kita atau lebih banyaknya berbeda pendapat sehingga timbul ketidaknyamanan. Sedangkan sahabat sudah bukan lagi masuk di zona teman biasa, melainkan zona keluarga. Dia bukan lagi mengenalmu sebatas apa yang ditampilkan di dunia maya, tetapi dia mengenal baik dan burukmu tanpa menuntutmu untuk menjadi orang yang ia inginkan.

Ke-8 poin di bawah ini merupakan ciri-ciri atau karakteristik seseorang patut diberikan gelar sebagai sahabat sejati. Yuk cek satu per satu!

1. Dia Tidak Akan Mengabaikan Whatsappmu

Yang pertama adalah dia tidak akan mengabaikan pesan darimu. Apa pun itu. Baik hanya sekadar emoticon senyum atau "Eh". Dia akan bertanya dan membalas, "Apa?" atau "Apaan sih?". Seandainya pun kamu hanya menyapa dia dengan sebutan aneh, dia tidak akan marah. Karena dia adalah sahabatmu. Orang yang dianggap penting dalam hidupnya. Pesan absurdmu tidak akan diabaikan karena kamu sudah seperti keluarganya.

2. Sibuk, Tapi Masih Menyempatkan Menjawab Teleponmu

Sibuk. Setiap orang pun pasti memiliki kesibukan masing-masing. Ada yang masih kuliah dan sedang giat-giatnya mengerjakan skripsi seolah tidak bisa diganggu sama sekali. Ada juga yang kerja kantoran dari pagi sampai malam dan bahkan tidak sempat melihat hp sering-sering karena banyak meeting. Ada juga yang sudah jadi ibu rumah tangga dan tidak punya waktu banyak untuk buka Instagram atau baca status orang di Facebook. Ya, kesibukan orang berbeda-beda dan kita harus saling menghargai. Tetapi, sahabatmu akan memprioritaskan kamu karena dia menganggap hal yang berhubungan dengan kamu adalah penting. Bukan sekadar pesan dari dosen yang mengingatkan untuk kirim revisi minggu depan. Bukan sekadar pesan dari bos yang meminta data diinput besok. Karena dia sahabatmu. Maka dia rela mengangkat telepon pada saat sibuk sekalipun dan jika tidak terangkat dia akan meneleponmu kembali.

3. Tidak Marah Lagi Saat Kamu Buang Gas di Depannya

Source: www.anakui.com

Malu untuk buang gas di depan orang? Sudah pasti! Tapi berbeda dengan sahabat, ia justru sudah terbiasa mendengar dan mencium bau gasmu. Bahkan, ia tidak akan marah-marah lagi. Paling-paling, jika merasa terganggu dia akan pergi menjauh darimu dan kamu akan tertawa karenanya. Ya, karena dia sahabatmu.

4. Dialah Orang Pertama yang Mengetahui Berita Pernikahanmu

Pernikahan menjadi salah satu momen istimewa yang dinanti-nantikan setiap orang. Termasuk wanita. Termasuk kita. Dan sahabat kamu akan langsung terpikirkan nama kamu saat ingin memberitahukan berita baik ini. Begitupun sebaliknya, kamu yang sudah lama memperkenalkan calon suamimu ke sahabatmu, akhirnya kamu utarakan juga bahwa besok calonmu melamarmu! Dan kamu memintanya untuk datang sebagai keluarga. Ya, keluarga. Bukan lagi sahabat biasa.

5. Dia Senantiasa Selalu Hadir di Acara Besarmu

Source: i2.wp.com

Karena sudah diundang dalam berbagai acara besarmu, seperti acara lamaran dan resepsi pernikahan. Maka jangan heran jika dia datang paling pagi. Jangan heran jika dia selalu muncul di setiap foto-fotomu. Jangan heran jika dia sering meng-upload foto kebahagianmu bersama orang-orang terdekat di akun sosial medianya. Karena dia tidak pernah absen untuk datang di acara besarmu. Bahkan tanpa ada undangan resmi sekalipun, dia sudah pasti akan menjadi orang pertama yang mengetahui seluk beluk tentang acaramu. Ya, karena dia sahabatmu.

6. Dia yang Setia Mendengarkan Curhatanmu

Source: www.qureta.com

Selanjutnya, dia juga setia mendengarkan semua cerita-ceritamu. Bahkan, ceritamu yang sama, yang berulang kali kamu sebutkan, dia tetap mendengarkan. Dia rela menjawab teleponmu tengah malam karena mendengarmu menangis. Dia juga rela keluar rumahnya dan menghampiri kamu di rumah karena mengetahui tangisanmu tidak bisa dihentikan. Lalu dia memelukmu sambil terus memberikan kata motivasi sampai akhirnya tangisanmu berhenti. Ya, karena dia sahabatmu.

7. Kamu Tidak Ragu Mencantumkan No Hpnya di Favorites

Mungkin kamu bukan tipe orang yang menghafal nomer telepon orang lain kecuali dirimu sendiri. Oleh karena itu, kamu memasukkan beberapa nomer hp penting di speed dial atau favorites seperti nomer hp Ibu, Ayah, Kakak, Adik. Tapi, kali ini kamu memasukkan namanya di list favorites di hp kamu. Ya, karena kamu sangat sering berkomunikasi dengannya. Ya, karena dia sahabatmu.

8. Kamu Mengenal Baik Keluarganya dan Begitu Sebaliknya

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS