1424
  2016.11.16    

MASKER ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT

Jerawat merupakan hal yang pasti tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari, pasti siapa pun pernah punya jerawat dan kadang menimbulkan bekas, lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat tersebut? Yuk simak tips berikut ini :)

Arverinda Lintang Respati 69 views

Jerawat? Make up? Masker?

Pasti hampir semua sobat moeslema pernah mengalami keadaan kulit wajah yang sedang meradang atau yang lebih sering disebut dengan jerawat. Dan pastinya dengan adanya jerawat sangat mengganggu penampilan kita, terlebih lagi jika kita sedang menghadiri acara penting yang mengharuskan kita merias diri (Make Up). Menggunakan make up yang sesuai dengan jenis kulit tentunya akan semakin memperparah jerawat itu sendiri. Pastinya sobat moeslema sudah pernah mencoba masker - masker yang dijual banyak di supermarket atau toko kecantikan. Tapi apakah sobat moeslema ingin selalu berkutat dengan produk - produk kimia? Bagaimana jika mencoba masker alami yang dapat kita buat sendiri dan tentunya bahan - bahannya mudah didapatkan.

1. Masker Madu

Rbbuze0mvb2y5f4x8cbg

Madu sudah lama dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit dan banyak lagi fungsi lainnya bila di aplikasikan langsung ke kulit sobat moeslema. Untuk Membuat masker madu ini caranya cukup simple yaitu :
1. Tuang madu murni kedalam sendok makan
2. Panaskan madu yang berada dalam sendok hingga hangat - hangat kuku
3. Setelah madu memanas, oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata (Oh iya sobat moeslema, pastikan kamu sudah mencuci wajahmu dengan air hangat yaa, tujuannya agar pori - pori kamu terbuka, dan manfaat dari madu tersebut bisa meresap ke kulit wajahmu)
4. Diamkan kurang lebih 15 - 20 menit
5. Bilas dengan air dingin agar pori - pori wajahmu kembali tertutup

Masker madu ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, dan sangat baik digunakan untuk kulit kering. Selain untuk mengobati jerawat, masker madu ini dapat juga memutihkan kulit, dan juga membuat kulit menjadi halus. Dan yang lebih pentingnya masker ini alami tanpa bahan kimia ataupun pengawet.

2. Masker Putih Telur

Th7opuvivuqg1eps2wgb

Mungkin ketika mendengar kata putih telur sobat moeslema langsung berpikiran bahwa masker yang terbuat dari putih telur ini pasti amis, memang baunya sedikit amis tapi jika melirik manfaat yang bisa didapatkan dari masker ini sobat moeslema pasti akan dengan senang hati menggunakannya. Lalu bagaimana cara membuat masker dari putih telur?
1. Siapkan 1 buah telur, ambil putih telurnya saja
2. Sobat moeslema bisa menambahkan air perasan jeruk nipis ataupun madu untuk sedikit menghilangkan bau amisnya
3. Aduk putih telur dan jeruk nipis/madu hingga rata.
4. Oleskan ke wajah secara merata menggunakan kuas. (jangan lupa sebelumnya basuh wajahmu dengan air hangat)
5. Tunggu hingga masker mengering dan wajah terasa kaku
6. Bilas dengan air hangat dan kemudian cuci wajah menggunakan pembersih muka
7. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapat hasil yang maksimal.

Menggunakan puth telur untuk dijadikan masker ternyata banyak manfaatnya loh sobat moeslema, walaupun sedikit amis masker ini sangat berguna untuk menghilangkan komedo, mengencangkan kulit, membuat kulit menjadi putih dan tentunya menghilangkan jerawat.

Untuk menghilangkan komedo membandel di hidung kamu bisa mengoleskan masker tersebut pada bagian yang banyak komedo, kemudian tutup dengan tisu yang sudah dipotong, kemudian oleskan lagi masker putih telur diatas tisu tersebut, kemudian tutup lagi dengan tisu dan oleskan lagi dengan masker putih telur, tunggu hingga kering dan dijamin komedomu akan terangkat, selamat mencoba sobat moeslema :).

3. Masker Beras

Ww1lpgqn9g9vksnitnk7

Masker beras? Mungkin diantara sobat moeslema ada sudah mengenal mengenai masker beras dan ada pula yang belum, masker beras mempunyai banyak manfaat terutama untuk menghilangkan jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat yang membekas, tak hanya itu masker beras ini berfungsi juga untuk memutihkan wajah. Lalu bagaimana cara membuat masker beras?
1. Rendam beras sebanyak satu cup selama satu malam
2. Tumbuk beras, kemudian jemur (optional, boleh dijemur boleh tidak)
3. Siapkan Kencur / Kunyit yang sudah dihaluskan
4. Campur beras yang sudah ditumbuk dengan Kencur / Kunyit yang sudah dihaluskan dengan air mawar / madu, aduk adonan hingga tercampur seluruhnya.
5. Oleskan masker tersebut pada wajah (sebelumnya cuci muka terlebih dahulu menggunakan air hangat)
6. Diamkan selama 15-30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk menghasilkan kulit putih bebas jerawat dan bebas minyak.

Nah bagaimana sobat moeslema? Tertarik untuk mencoba masker tradisional yang dapat kita buat sendiri dirumah? Jangan lupa dicoba yaa, karena kulit kita juga butuh perawatan yang alami, tidak harus terus menerus menggunakan produk kecantikan yang pastinya mengandung bahan kimia, ayo buat kulitmu sehat dengan caramu :)

この記事が気に入ったらいいね!しようMoeslemaの最新情報をお届けします
Category: FASHION&BEAUTY


4 comments

Lidya O.
Lidya O. 2016-11-16 13:08:27

Welcome to Moeslema, Lintang! :)
Terus nulis ya di Moeslema :)

Arverinda Lintang Respati
Arverinda Lintang Respati 2016-11-16 13:17:27

hihihi aku mau ikut yg batch 2 niiihhh,
doain yaaa biar lolos

Lidya O.
Lidya O. 2016-11-16 13:41:30

Aamiin. Didoain ko. Mudah-mudahan lolos ya!! Kabar-kabarin yaaaa

Arverinda Lintang Respati
Arverinda Lintang Respati 2016-11-16 14:01:39

siaaappppp :)

Follow Moeslema on SNS