1416
  2016-11-15       3.bp.blogspot.com

4 Merk Makeup Korea Terkenal di Indonesia

Keenam merk makeup asal Korea ini sudah tidak asing lagi di Indonesia.

Lidya O. 29,007 views

Makeup menjadi kebutuhan yang cukup penting bagi kebanyakan wanita. Baik itu untuk urusan pekerjaan maupun hanya sekedar pelengkap saat bepergian dan acara besar. Tidak mungkin dalam sebuah pernikahan, acara keluarga besar, akad nikah, dan lamaran kita tidak mengenakan makeup sedikit pun. Dan tahukah kamu bahwa pada umumnya, wanita berusia 20 tahun ke atas sudah mulai menunjukkan kulit kusam akibat debu dan kotoran, panas matahari, sehingga timbul flek, jerawat maupun komedo yang membuat wajah tak lagi secerah dulu. Untuk itu, selain perawatan wajah, kita juga butuh makeup untuk menyamarkan kekusaman tersebut. Dan tentunya, penggunaan makeup ini baik jika proporsinya seimbang dan tidak berlebihan.

Nah, kalau kamu pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa aktris ternama seperti Song Hye Kyo, Bae Suzy dan Park Shin Hye. Ternyata mereka merupakan brand ambassador dari merk makeup yang terkenal di Indonesia lho!

1. Laneige

Laneige adalah salah satu merk makeup Korea yang dibintangi oleh aktris ternama Song Hye Kyo. Produk serba biru ini ternyata mengadopsi nama dari bahasa Prancis lho. Produk ini menyasar konsumen yang berusia 20 hingga 30 tahunan. Selain makeup, Laneige juga memiliki produk perawatan seperti White Plus Renew Original Essence untuk wajah berjerawat, atau White Plus Renew Eye Cream untuk mencerahkan kulit di bagian mata.

Sedangkan untuk makeup Laneige yang paling populer adalah BB Cushion dan Lip Two Tone Bar.

Gambar di samping ini adalah hasil contoh pemakaian BB Cushion Laneige.

Lipstik gradasi dari Laneige ini menjadi salah satu produk favorit saya.

2. Etude House

Produk Etude House memiliki konsep yang lucu dan dikhususkan untuk remaja putri. Dan tahukah kamu nama Etude sendiri berasal dari kata dalam bahasa Prancis yang artinya belajar. Sesuai dengan namanya Etude House--rumah belajar, maka tak heran jika pembelinya pun masih terbilang dalam rentang usia pelajar.

Ohya, saya mau mengenalkan produk Etude House yang sangat cocok untuk dipakai remaja dengan kemasan boneka. Yang pertama adalah Etude House Hand Cream dan yang kedua adalah Missing U Lip Balm.

3. Innisfree

Innisfree adalah salah satu dari beberapa merk kosmetik Korea yang bahan dasarnya menggunakan bahan-bahan organik yang bersertifikat Ecocert Prancis. Produk Innisfree bervariasi mulai dari makeup sampai produk perawatan kulit untuk wanita dan pria yang dikenal sebagai merk pertama alami Korea Selatan. Nah untuk urusan harga ternyata Innisfree terbilang tidak cukup mahal meskipun bahannya mengandung bahan yang natural dan organik.

3. The Face Shop

The Face Shop yang merupakan anak perusahaan dari LG Household & Health Care LG Coorporation ini bekerjasama dengan Kakao. Kalau kamu punya aplikasi Kakao, pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa karakter yang dijadikan design makeup The Face Shop.

Source: pbs.twimg.com

The Face Shop memiliki brand ambassador dari aktris dan penyanyi beken Suzy. Sebut saja salah satu produk yang lagi booming seperti Cushion, Lipstick, Lip Balm, Lip Tint, Hand Cream, dan masih banyak lagi yang didesain sesuai karakter Kakao.

4. Mamonde

Jika Song Hye Kyo menjadi brand ambassador Laneige dan Suzy menjadi brand ambassador The Face Shop, maka sudah jelas Park Shin Hye menjadi brand ambassador Mamonde. Produk-produk yang dijual termasuk dalam kategori middle class dibandingkan The Face Shop dan Etude House. Wah, padahal kalau dari sudut pandang kita orang Indonesia untuk ukuran The Face Shop dan Etude House sudah termasuk "wow" juga ya. Ternyata, di Korea sendiri memiliki kelas-kelas dan klasifikasi yang berbeda. Misalnya, untuk kategori remaja maka harganya tidak akan semahal yang dikhususkan wanita karir. Dan Mamonde termasuk yang di tengah-tengahnya.

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS