1412
  2016-11-18       www.instagram.com

Padu Padan Busana Hijab Syar'i

Takut terlihat jadul memakai hijab syar'i? Yuk intip beberapa tips agar tetap stylish meski menggunakan hijab syar'i

Alin Rizkiana 817 views

Busana Hijab syar'i Untuk Berbagai Acara

Assalamualaikum, moslemates...
Baru-baru ini hijab syar'i menjadi tren khususnya dikalangan wanita berhijab. Namun, ada sebagian yang masih berfikir kalau memakai hijab syar'i akan terlihat kuno. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk kegiatan seru kalian.

Untuk Acara Santai

Untuk acara santai kalian bisa pilih warna yang senada atau mix. Untuk warna mix, kalian bisa mencampur warna terang dan gelap. Seperti gambar dibawah ini, kalian bisa menggunakan sentuhan hijab pink dan gamis biru polos agar kulitmu terlihat segar. Selain itu untuk padu padan motif bisa dilakukan dengan hijab bermotif dan baju polos ataupun sebaliknya. Kalau kegiatan kalian berada diluar ruangan cobalah untuk memakai warna yang tidak menyerap panas seperti biru, kuning, atau putih. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris pada hijabmu agar menarik.

Untuk Acara Pesta

Sebagai orang Indonesia kita harus cinta pada produk buatan sendiri. Nah, kalian bisa memilih batik untuk pergi ke pesta. Sekarang batik bukan hanya berbentuk kemeja tapi juga ada yang berupa gamis. Untuk warna batik yang ada sudah banyak pilihan. Karena batik sendiri sudah memiliki motif, maka kalian bisa menggunakan hijab syar'i polos untuk melengkapi penampilanmu. Kalian juga bisa menambah hiasan kepala seperti flower crown agar tampil cantik

Untuk Hang Out

Mau ke mall? atau mau belanja ? Ga perlu takut, kalian tetap bisa tampil stylish dengan hijab syar'i. Jika kalian bosan dengan gamis, kalian bisa menggunakan rok dan kaos berlengan panjang. Untuk rok sendiri bisa disesuaikan warnanya, sekali lagi kita bisa padu padan dengan warna dan juga motif. Tambahkan sepatu flat agar kalian tetap leluasa dalam berjalan. Saat padu padan, kalian bisa memakai warna netral entah itu pada rok, hijab atau sepatu yang kalian pakai. Karena warna netral bisa kita campur dengan banyak warna.

Untuk Acara Undangan

Untuk menghadiri ke acara undangan pernikahan, kalian bisa menggunakan busana gamis dengan motif lembut dan juga tentu dengan menggunakan hijab yang lebih cerah. Jadi untuk menyesuaikan penampilan saat pergi ke acara seperti ini kalian bisa menambah aksesoris tas supaya lebih menarik. Bros atau pin juga menjadi alternatif pilihan kalian untuk menambah kesan manis dan rapi pada hijab. Sekarang ini sedang trend photo booth, jadi jangan lupa untuk mengabadikan gambar di booth yang telah disediakan.

Gimana moeslemates? Tetap terlihat stylish kan meskipun memakai hijab syar'i? Sekian dulu ya beberapa tips dari aku. Semoga tipsnya bermanfaat, silahkan share dan jangan lupa saran kalian untuk tips lainnya ya :D

Alin Rizkiana
Alin Rizkiana
Love travelling, culinary, and cat
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Alin Rizkiana
Alin Rizkiana
Love travelling, culinary, and cat

no comments

Follow Moeslema on SNS