1358
  2016-11-14       cdn1.theeventchronicle.com

14/15 NOVEMBER 2016 = SUPERMOON. DON'T MISS IT!

fenomena supermoon ini sangat jarang bisa ditemui nih moselemates. Catat tanggalnya dan pastikan jangan sampai terlewatkan ya.

Deane Lene 94 views

Apa itu supermoon?

Source: c.tadst.com

Supermoon adalah sebuah fenomena antariksa dimana bulan berada pada fase purnama, tentunya akan terlihat lebih besar. Supermoon terjadi karena Bulan pada fase purnama berada di titik perigee (titik terdekat dengan Bumi) dan Bumi, Bulan dan Matahari berada pada garis lurus.

Kapan fenomena ini akan berlangsung?

Source: localtvktvi.files.wordpress.com

Berdasarkan dari beberapa sumber menyampaikan bahwa supermoon akan terlihat pada tanggal 14 atau 15 November 2016 tepat pada pukul 20:52 WIB. Pada saat itulah kalian akan melihat diameter bulan lebih besar dibandingkan sebelum-sebelumnya. Tentunya dengan diameter seperti ini kalian akan merasakan bulan begitu terasa dekat dengan bumi.

Mengapa harus menyaksikannya?

Source: www.livescience.com

Moeslemates.... Jangan sampai terlewatkan untuk menyaksikan moment ini. Kenapa? Karena moment ini tidak datang dalam waktu yang berdekatan. Kalian akan bisa melihat fenomena yang sama pada tahun 2043 mendatang, jika ingin mendapatkan supermoon yang sama seperti fenomena tanggal 14 atau 15 November 2016 nanti. Selain itu keihdahannya yang begitu mempesona sayang untuk dilewatkan.

Selain itu perlu kalian ketahui bahwa fenomena ini adalah diameter terbesar sepanjang abad 21 ini. Jadi sangat sayang untuk dilewatkan.

Satu hal yang harus kalian ingat juga, selain kalian menikmati pemandangan yang langka dan begitu indah, kalian juga harus memahami bahwa ini adalah salah satu tanda kebesaran Allah SWT akan ciptaannya yang luar biasa.

Apa yang harus kita lakukan saat itu?

Saat fenomena ini berlangsung akan ada banyak sekali orang mengabadikan moment langka ini tentunya dengan caranya masing-masing. Bisa berfoto bersama dengan background supermoon tersebut, bisa melakukan akitfitas seperti biasa atau sekedar berkemah dan sebagainya.

Tentunya selain kalian menikmatinya hingga terasa puas, kalian jangan lupa untuk terus bersyukur kepada Allah SWT atas keindahan dari ciptaanya yang begitu luar biasa. Fenomena ini juga bisa menjadi bahan renungan kalian "betapa kecilnya kalian di antara ciptaan Allah lainnya" Jadi jangan lupa untuk terus bersyukur ya moeslemates.

Apakah fenomena ini akan menimbulkan suatu bencana?

Tenang ya moeslemates.... Berdasarkan penelitian NASA, fenomena ini tidak menimbulkan ancaman terjadinya suatu bencana. Mungkin fenomena ini hanya akan berdampak pada pasang surutnya air laut saja selebihnya tidak mempengaruhi kondisi alam lainnya termasuk pergeseran lempengan tektonik didalamnya. Jadi kalian bisa menikmatinya dengan perasaan tenang.

Nah itu tadi adalah sedikit informasi mengenai fenomena supermoon yang akan terjadi pada tanggal 14 atau 15 November 2016 nanti. Jadi pastikan kalian buat pengingat dan jangan sampai terlewatkan momet langka ini ya moeslemates. Selamat menyaksikan.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

1 comments

Lidya O.
Lidya O. 2016-11-14 11:29:32

Dari Jakarta bisa kelihatan gak, Dan?

Follow Moeslema on SNS