1351
  2016-11-29       www.japanesefilmfest.org

Japanese Film Fest Review Movie: Creepy

Ini adalah kisah tentang seorang mantan detektif yang menyelidiki kasus keluarga 6 tahun yang lalu.

Lidya O. 312 views

Source: asianwiki.com

Sinopsis

Creepy bercerita tentang Takakura, seorang mantan detektif. Ia menerima permintaan dari mantan rekan kerjanya, Nogami untuk menyelidiki kasus keluarga 6 tahun silam. Saki adalah satu-satunya anggota keluarga yang masih hidup. Sementara itu Takakura dan istrinya baru saja pindah ke rumah baru. Tetangga mereka memiliki istri yang sedang sakit dan anak perempuan. Suatu hari anak perempuan tersebut datang menemui Takakura dan mengatakan bahwa orang itu bukan Ayahnya.

Pemain

Hidetoshi Nishijima berperan sebagai Takakura
Masahiro Higashide berperan sebagai Nogami
Yuko Takeuchi berperan sebagai Yasuko
Haruna Kawaguchi berperan sebagai Saki
Teruyuki Kagawa berperan sebagai Nishino

Review

Takakura sebagai seorang detektif memiliki firasat buruk pada sosok Nagano yang tidak lain adalah tetangga barunya itu. Namun, Nagano menunjukkan sikap yang baik walaupun terkadang bertindak sedikit aneh. Anaknya, Mio. Seperti mulutnya terkunci dan tidak bisa mengungkapkan kebenaran yang dicurigai Takakura.

Sebenarnya, penonton bisa merasakan sikap dingin Mio sejak awal kemunculannya. Saya sudah curiga ada sesuatu yang disembunyikannya namun ia tidak bisa ceritakan langsung.

Source: www.roxie.com

Sosok Nagano menjadi satu-satunya fokus saya sepanjang film ini diputar. Sikapnya yang mudah berubah dari baik menjadi jahat, dan begitupun sebaliknya mengingatkan saya pada sebuah penyakit psikologi semacam psikopat.

Yang membuat saya terkesan pada film ini adalah sisi detektif yang begitu ditonjolkan. Seolah-olah penonton ikutan curiga. Dan setiap adegan berbahaya dibuat senatural mungkin sehingga tidak kelihatan efek pura-pura.

Overall, saya kurang menyukai film ini. Walaupun jalan ceritanya cukup teratur, tetapi terlalu banyak memberikan jeda adegan yang 'eh'. Selain itu, ketidakjelasan perilaku pemain sangat ditonjolkan. Mengapa dia begitu? Mengapa dia begini? Dan saya sendiri yang menontonnya jadi ikutan berkerut dahi saking tidak mengertinya. Walaupun mereka fokus pada satu penjahat yang sepertinya menyamar menjadi orang lain, mungkin mereka kurang menyorot dan membuat seolah-olah adegan demi adegan terkesan kaku dan tidak luwes. Sehingga dengan cepat kita bisa menebak siapakah penjahat sebenarnya. Oke, kira-kira seperti itu pendapat saya tentang film ini. Walaupun Creepy termasuk kategori thriller, hanya sedikit saja saya menemukan sisi mengejutkan dan menegangkannya.

Trailer

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS