1350
  2016-11-28       daihatsu.co.id

6 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Kamu suka buah naga? Temuka 6 manfaatnya di artikel berikut ini,

Lidya O. 334 views

Buah naga sebenarnya berasal dari negara di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Selanjutnya, buah naga ini berkembang hingga sampai ke negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Buah naga sendiri memiliki beberapa jenis baik dalam hal warna kulitnya maupun warga daging buahnya. Tetapi yang paling sering kita lihat adalah buah naga yang berwarna merah.

Kandungan Nutrisi

Air sebanyak 87 gram
Thiamine atau Vitamin B1 sebanyak 0,04 miligram
Riboflavin atau Vitamin B12 sebanyak 0,05 miligram
Niasin atau Vitamin B3 sebanyak 0,16 miligram
Asam askorbat atau Vitamin C sebanyak 9,4 miligram
Protein sebanyak 1,1 gram
Serat sebanyak 0,71 gram
Kalsium sebanyak 134,5 miligram
Karbohidrat sebanyak 11,5 gram
Fosfor sebanyak 87 miligram
Zat besi sebanyak 0,65 miligram

Dilansir dari sumber: http://manfaatsehat.id

1. Menyehatkan Usus

Source: s.kaskus.id

Bagi kamu yang susah BAB, buah naga menjadi rekomendasi baik untuk ususmu. Karena kandungannya terdapat banyak serat yang penting bagi tubuh untuk melancarkan pembuangan. Mengkonsumsi buah naga akan membantu melancarkan sisa pembuangan, sehingga tidak ada sisa makanan yang menempel pada dinding usus yang dapat menyebabkan penyakit.

2. Menurunkan Kolesterol

Selain menyehatkan usus, kandungan vitamin B3 di dalam buah naga juga bisa menyembuhkan penyakit kolesterol tinggi. Tidak hanya itu, vitamin B3 ini dapat juga mengatasi asma, batuk dan tekanan darah tinggi.

3. Menyehatkan Kulit

Antioksidan yang diperlukan kulit terdapat pada buah naga lho Moeslemates. Kulitmu akan jauh lebih sehat dan segar sehingga akan terlihat awet muda jika rutin mengkonsumsi buah naga. Khususnya buah naga merah dengan vitamin C yang tinggi. Kemudian, kamu juga bisa memakai daging buahnya untuk masker atau luluran. Ohya, dengan banyaknya kandungan antioksidan di dalam buah naga ini mampu mencegah kamu dari penuaan dini.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Kamu pernah mendengar kata beta karoten? Nah, zat beta karoten ini ternyata ada di dalam buah naga dan baik untuk kesehatan mata lho Moeslemates.

5. Menyembuhkan Diabetes

Glukosa yang merupakan provokasi terjadinya diabetes, ternyata tidak terdapat dalam manisnya buah naga. Jadi, aman deh untuk dikonsumsi tanpa takut akan terkena diabetes. Nah, sebaliknya, buah naga ini justru dapat mencegah penyakit tersebut lho. Buah naga mampu membunuh sel-sel jahat yang diproduksi akibat dari pola hidup tidak sehat seperti mengkonsumsi manis-manisan berlebih.

6. Membantu Pembentukan Sel Darah Merah

Sel darah merah atau hemoglobin sangatlah dibutuhkan dalam tubuh. Pembentukannya dapat dilakukan dengan bantuan dari vitamin B12. Dan baiknya buah naga ini memiliki kandungan vitamin B12 yang sangat tinggi. Sehingga konsumsi buah naga dapat membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

Selain ke-6 manfaat di atas, ternyata masih banyak lagi lho Moeslemates manfaat buah naga. Yuk mulai sekarang kita biasakan hidup sehat dengan cukup mengkonsumsi buah.

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS