1349
  2016-12-01       www.japanesefilmfest.org

Japanese Film Fest Review Movie: Chihayafuru Part 2

Di saat Chihaya dan Taichi mulai menemukan jati diri mereka pada karuta, Arata malah berhenti bermain karuta.

Lidya O. 413 views

Sinopsis

Chihayafuru Part 2 adalah kelanjutan dari kisah sebelumnya. Chihaya dan karuta klub miliknya kini bersiap untuk menghadapi masalah di kejuaraan nasional yang mengorbankan dirinya. Ketika ia menyadari bahwa dia akan menghadapi Shinobu Wakamiya (Mayu Matsuoka) si ratu karuta, Chihaya jatuh dan kehilangan kepercayaan. Untuk selanjutnya, anggota klub lain yang tertinggal di dalamnya hanya bisa menjaga dan memulihkan kejayaan klub karuta tersebut.

Pemain

Suzu Hirose - Chihaya Ayase
Shuhei Nomura - Taichi Mashima
Mackenyu - Arata Wataya
Mone Kamishiraishi - Kanade Ooe
Yuma Yamoto - Yusei Nishida
Yuki Morinaga - Tsutomu Komano
Hiroya Shimizu - Akihito Sudo
Ryotaro Sakaguchi - Hiro Kinashi
Mayu Matsuoka - Shinobu Wakamiya
Miyuki Matsuda - Takeo Miyauchi
Jun Kunimura - Hideo Harada

Review

Adegan terakhir di Chihayafuru Part 1 adalah saat Arata menyatakan bahwa ia tidak lagi bermain karuta. Sebenarnya apa yang menyebabkan Arata berhenti dan mengubur mimpinya menjadi guru karuta?

Chihaya yang terus bermain tanpa lelah akhirnya menemukan tantangan baru. Ia bertemu dengan si Queen, ratu karuta yang bermain tanpa suara dan sangat cepat. Chihaya pun kehilangan kendali saat sedang berlatih untuk melawan si Queen. Ia terang-terangan membuat Taichi kecewa dan melepaskannya sebagai anggota.

Source: imagecurl.com

Ingatan Chihaya pada Arata sangat kuat. Chihaya, Arata dan Taichi berjanji mereka pasti akan bertemu lagi selama terus tetap bermain karuta.

Arata mulai sering muncul di Part 2. Ia pun menyadari bahwa kedua sahabatnya tetap menganggapnya sebagai satu tim walaupun ia tidak lagi bermain karuta.

Chihaya pun akhirnya bertanding dengan Queen, lawan terberatnya. Akankah Chihaya mampu mengalahkan Queen?

Sebagai penonton, saya merasa sangat terhibur dan puas menonton dari Part 1 dan Part 2. Namun yang saya perhatikan sedari tadi adalah cara bermain karuta yang rupanya membutuhkan kemampuan fisik, kecepatan, pendengaran dan penglihatan yang baik. Wah, saya jadi beneran pengen banget main karuta! Ohya, karakter Arata dan Queen disetting memiliki aksen yang berbeda dari teman lainnya. Mereka menggunakan dialek Kansai yang sedang saya pelajari juga. Pokoknya, saya senang sekali bisa menikmati kedua film ini sampai habis.

Trailer

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS