1348
  2016-11-29       www.japanesefilmfest.org

Japanese Film Fest Review Movie: Chihayafuru Part 1

Sebuah film yang mengenalkan kamu pada sebuah permainan kartu Jepang yang sangat fenomenal.

Lidya O. 196 views

Sinopsis

Cerita dalam film Chihayafuru Part 1 berasal dari anime Jepang dengan judul yang sama. Kisahnya bercerita tentang persahabatan anak SD antara Chihaya Ayase (Suzu Hirose), Taichi Mashima (Shuhei Nomura) dan Arata Wataya (Mackenyu) yang mempertemukan mereka pada dunia kartu karuta. Mereka menghabiskan waktu dengan bermain karuta. Namun setelah mereka lulus sekolah, akhirnya mereka pun berpisah. Chihaya masih terus bermain karuta sampai membuat klub untuk mengikuti kejuaraan nasional. Dan saat itulah akhirnya Chihaya bertemu kembali dengan Arata yang tidak lagi bermain karuta.

Pemain

Suzu Hirose - Chihaya Ayase
Shuhei Nomura - Taichi Mashima
Mackenyu - Arata Wataya
Mone Kamishiraishi - Kanade Ooe
Yuma Yamoto - Yusei Nishida
Yuki Morinaga - Tsutomu Komano
Hiroya Shimizu - Akihito Sudo
Ryotaro Sakaguchi - Hiro Kinashi
Miyuki Matsuda - Takeo Miyauchi
Jun Kunimura - Hideo Harada

Review

Salah satu film yang paling banyak dinanti-nantikan masyarakat Indonesia di Japanese Film Festival adalah Chihayafuru yang terdiri dari 2 bagian. Dan kali ini saya akan memberikan review di bagian pertama.

Suzu Hirose (Chihaya), Shuhei Nomura (Taichi) dan Mackenyu (Arata) memulai persahabatan mereka sejak kecil. Sehingga tidak heran jika beberapa kali penonton akan disuguhkan pada memori ketiganya saat pertama kali main karuta bersama. Chihaya pun mengenal karuta dan terus bermain karena Arata.

Chihaya begitu semangat untuk membentuk klub karuta. Guru mereka menyarankan untuk mengumpulkan 5 anggota. Dan berkat kegigihannya, Chihaya berhasil mengumpulkan 4 anggotanya termasuk Taichi.

Source: img.duniaku.net

Beberapa adegan yang paling sering dimunculkan adalah saat Chihaya cs berlatih karuta untuk mengikuti championship. Di sinilah kita akan melihat bagaimana motif masing-masing dalam bermain karuta. Akankah mereka bermain untuk tim? Atau karena seseorang?

Kelima anggota klub karuta ini memiliki karakter-karakter yang unik. Chihaya, penuh semangat, walaupun cantik tapi sifatnya sangat tidak anggun sebagai seorang wanita. Kana, gadis SMA yang tergila-gila pada puisi Jepang. Tsukue-kun, pecinta berat kereta api yang awalnya menyombongkan diri dan tidak mau bermain karuta. Nikuman, sifatnya sedikit begajulan tapi hatinya baik dan setia pada teman. Dan terakhir, Taichi, si leader yang penuh dengan teka-teki. Walaupun semangatnya tidak sebesar Chihaya, ia cukup memiliki kekuatan untuk mengalahkan lawannya.

Lewat film ini kita akan diperkenalkan tentang salah satu budaya permainan kartu di Jepang. Bahkan saya sempat tertawa terbahak-bahak karena kekonyolan mereka, kemudian menangis haru, dan dibuat benar-benar takjub seperti ingin mencoba main karuta juga! Nah, untuk kamu yang sudah atau akan menonton Chihayafuru Part 1, jangan lupa untuk menonton lanjutannya di Part 2 ya!

Trailer

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS