133
  2018-01-18       malayalam.oneindia.com

7 Cara Unik dan Sederhana untuk Menghilangkan Jerawat

Cara unik dan sederhana yang mampu kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat tanpa menguras kantong dan bebas ribet.

Official Moeslema Team 678 views

Kalau ada jerawat besar yang muncul pada kulit wajah biasanya akan sangat membuat hidup jadi tidak tenang, Saat jerawat sudah muncul, rasanya memang menyebalkan karena membuat kita jadi tak percaya diri bertemu orang lain. Hidup akan menjadi tersiksa kalau jerawat menimbulkan rasa perih dan tak nyaman. Sebagai solusi banyak orang menggunakan berbagai produk kecantikan untuk menghilangkan jerawat yang membandel,

Namun sayangnya tidak semua orang cocok pada satu produk kecantikan, akhirnya bukannya mengobati jerawat malah justru memperparahnya, ih serem. Untuk kamu yang mengalami problem tersebut berikut ini cara unik dan sederhana yang mampu kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat tanpa menguras kantong dan bebas ribet.

Aspirin

Source: skeptoid.com

Aspirin biasanya kita kenal sebagai obat penghilang rasa sakit ya Moeslemates, Tapi ternyata obat ini juga ampuh membasmi jerawat lho. Caranya mudah sekali, kamu cukup menggerus aspirin dan dibuat menjadi pasta aspirin dengan campuran air kemudian oleskan pada jerawat menggunakan cotton buds, tunggu sampai kering lalu bersihkan dengan tisu basah atau handuk dingin. Lakukan ini beberapa kali sampai jerawat pergi ya.

Es Batu

Es batu ternyata tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan kerutan dan memperkecil pori-pori lho, tetapi juga dapat digunakan untuk membasmi jerawat karena es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah pada area yang berjerawat. Caranya, gosokkan es batu ke jerawat yang membandel selama 15 menit, lakukan rutin dua kali seminggu ya Moeslemates.

Berenang

Source: hellosehat.com

Olahraga yang satu ini juga ternyata dapat membantu menghilangkan jerawat. Kandungan klorin yang terdapat pada air di kolam renang diketahui bagus untuk mengurangi timbulnya jerawat di wajah. Kandungan klorin akan menembus ke dalam kulit dan menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Klorin juga dapat menghilangkan kelebihan minyak sehingga mampu mempercepat penyembuhan infeksi. Som berendamlah di kolam, tapi jangan terlalu lama karena kandungan klorin bisa merusak kelembaban kulit, rambut dan juga berdampak negatif bagi kulit sensitif.

Pasta Gigi

Nah yang satu ini paling mudah didapatkan nih yaitu pasta gigi. Jadi selain digunakan untuk menggosok dan merawat gigi, pasta gigi diketahui juga bisa mengempiskan jerawat dengan cepat. Kandungan silica di dalam pasta gigi diketahui dapat melembutkan kulit dan menjaga kelembaban kulit. Cukup oleskan pasta gigi pada jerawat kamu pada malam hari dan bilas muka setelah bangun di pagi ya.

Bawang Putih

Source: www.merdeka.com

Bawang putih ternyata tidak hanya digunakan sebagai bumbu di dalam masakan untuk menambah sedap masakan. Namun bawang putih juga memiliki khasiat lain terutama dalam mengatasi jerawat. Kandungan antioksidan , anti bakteri, anti jamur dan anti virus yang terkandung didalamnya tinggi dan sangat bagus untuk membasmi jerawat. Kamu bisa langsung memakannya mentah atau bisa juga bisa diiris kemudian digosokkan ke bagian wajah yang berjerawat. Tetapi kalau kulit kamu termasuk jenis kulit yang sensitive, caranya haluskan bawang putih dan gunakan sebagai masker.

Sendok

Siapa yang tidak punya sendok di rumah? pastilah semua orang memilikinya dirumah. Ternyata bisa lho menggunakan sendok untuk menghilangkan jerawat. Sebuah ide yang unik, yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.Siapkan sendok,Cangkir dan Air panas. Rendam sendok dalam air panas untuk beberapa menit. Angkat sendok tersebut,lalu tes dulu di telapak tangan, apabila memang dirasa panasnya sudah pas, langsung tempelkan sendok tersebut ke jerawat, yang ditempelkan adalah bagian belakang sendok agar lebih mudah. Jangan langsung dilepas, tahan beberapa detik sampai sendok kembali terasa dingin. Boleh banget dicoba nih karena selain aman, juga super hemat.

Paket jerawat Sariayu

Jika semua cara tadi belum ampuh kamu bisa mencoba paket jerawat dari sariayu. Meskipun ini adalah produk kecantikan tetapi produk ini menggunakan bahan alami lho untuk menghilangkan jerawat. Paket ini terdiri dari: Sariayu Kaplet Jerawat, Sariayu Masker Jerawat, Sariayu Sabun Jerawat (Acne Care), Sariayu Lotion Jerawat, Sariayu Krem Masker Jerawat, Sariayu Bedak Jerawat Energizing Aromatic, Sariayu Intensive Acne Care, Sariayu Facial Foam Acne. Jadi kamu bisa membasmi jerawat dari luar dan dalam nih dengan paket komplit ini.

Nah semoga dengan cara-cara sederhana tersebut, jerawat kamu akan hilang ya. Tapi tentunya kamu harus tetap menjaga kebersihan wajah dengan cara rajin cuci muka, agar jerawat nggak datang lagi.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS