131
  2016-06-27    

Keseruan di 6th Ramadhan Jazz Festival

Di acara ini tidak hanya pengunjung yang excited, tetapi pengisi acaranya juga tidak kalah excited.

Official Moeslema Team 40 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2016 adalah yang keenam kalinya acara ini dilaksanakan. Acara yang diselenggarakan pada 17-18 Juni di Masjid Cut Meutia Jakarta Pusat kemarin ini dihadiri berbagai musisi papan atas seperti Idang Rasjidi Quintet, New Old, Edy and Friends, DIASTIKA Ft. Otti Jamalus & Yance Manusama, Dira Sugandi and Sri Hanuraga Trio, Yuka Tamada, Rizky Febian, dan Barsena Bestandhi di hari pertama dan Merah, Fariz RM Freedom Trio, Shena Malsiana, Barry Likumahuwa, Ecoutez, Soulvibe dan Maliq and D'essentials di hari kedua.

Yang tidak kalah keren dari acara ini, untuk masuk kita cuma perlu melakukan donor darah, menyumbangkan buku bekas, donasi via Go-Tix by Gojek, atau donasi dengan memberikan rekaman suara kita sedang membaca Al Quran loh Moeslemates. Acara yang merupakan satu-satunya Festival Jazz yang diadakan di bulan Ramadhan ini dihadiri total 4,092 pengunjung selama dua hari.

Donasi dari pengunjung menghasilkan dana sebesar Rp. 30.494.000 yang akan digunakan untuk perbaikan sekolah-sekolah, buku sebanyak 729 eksemplar yang akan disebarkan melalui 1001 buku, dan 69 kantong darah yang akan dimanfaatkan oleh yang memerlukan via Palang Merah Indonesia (PMI).

Acara dimulai dengan kegiatan Ngabuburit bersama Abnon dan komunitas vespa Biscoot.
Kegiatan ini berupa touring mengelilingi sekitar daerah Menteng dengan rute Masjid Cut Meutia - Taman Menteng - Taman Senopati - Bunderan HI - Masjid Cut Meutia.

Acara dimulai setelah sholat terawih. Dipandu oleh Armanda Geraldy dan Deryansha. Di hari pertama, ada penampilan spesial dari Jendral TNI (Purn) Wiranto yang juga merupakan Pembina RICMA sejak 1994 silam. Pak Wiranto menyumbangkan suaranya di panggung menyanyikan lagu ‘Juwita Malam’, yang diiringi oleh Idang Rasjidi.

Tidak lama selanjutnya, panggung juga dibuat meriah oleh Musisi Jazz kawakan yang telah dikenal meluas di tanah air maupun di negeri seberang, Dira Sugandi and Sri Hanuraga Trio.

Penampilan Rizki dan Barsena menjelang akhir pun membuat pengunjung bernyanyi bersama.

Meski hujan di menit-menit terakhir, tetapi penampilan penutup dari Diastika bersama Otti Jamalus & Yance Maulana tetap disambut meriah oleh penonton.

Di hari ke-2 pengunjung lebih padat daripada hari kemarin. Dipandu oleh Adit Insomia dan Gilang Gombloh dengan guyonan khasnya sebagai Master Ceremony, panggung Ramadhan Jazz Festival hari ke-2 dibuka oleh penampilan Merah. Setelah Merah tampil, giliran sang legenda hidup dunia musik Indonesia, Fariz RM, tampil. Tembang andalan seperti ‘Sakura’
dan ‘Nada Kasih’ turut menjadi setlist Fariz RM malam itu.ebuah persembahan khusus juga dipersembahkan kepada Muhammad Ali yang belum lama telah meninggalkan dunia melalui pemutaran video dan sejenak mengheningkan cipta untuk mengirimkan doa kepada sang juara.

Di RJF 2016 ini, Shena Malsiana juga ikut tampil untuk ke-3 kalinya. Sing along tercipta ketika ia membawakan tembang milik Adele, ‘All I Ask’ dan ‘Hello’ yang dibawakan secara Medley.

Barry Likumahuwa tampil dengan mewah nan megah malam itu didampingi brass dan keys section.

Ecoutez dan Soulvibe kemudian bergantian mengisi panggung malam itu. Sing-along dari penonton yang telah menanti penampilan mereka pun tak terhindarkan.

Sebagai penutup, Maliq & d’Essentials’ menyanyikan lagu-lagu andalan mereka yaitu ‘Himalaya’, ‘Sriwedari’ ataupun ‘Terdiam’.

Seru yaa moeslemates! Semoga tahun depan kita masih bisa bertemu Ramadhan dan menyaksikan acara ini juga ya. See you on our next event "The 7th Ramadhan Jazz Festival Moeslemates!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS