1309
  2016-11-15       scontent.cdninstagram.com

Kisah Mualaf Muslimah Tokyo, Risa Mizuno

Siapa bilang di Jepang tidak ada muslimah yang mengenakan hijab seperti kita di Indonesia? Salah satunya adalah Risa Mizuno, yuk kenalan dengan beliau!

Lidya O. 989 views

Sekilas Tentang Risa Mizuno

Pada tanggal 10 November 2015, Risa menuliskan pengalamannya saat menjadi mualaf di blog pribadinya. Perempuan cantik ini melihat dan merasakan betapa Islam sangat damai dan indah. Terbukti saat ia mengucapkan dua kalimat syahadat, banyak sekali dari saudara muslim yang mengucapkan selamat sehingga ia pun terkesima. Padahal tidak saling mengenal satu sama lain, tetapi identitas sebagai seorang muslim mampu membuat Risa merasakan bahwa Islam menyatukan orang-orang yang meskipun kewarganegaraan, budaya dan bahasanya berbeda, mereka bisa saling menyayangi dan menjadi saudara seiman.

Sebelumnya, ia sempat mengikuti program Ship for South East Asian and Japanese Youth di tahun 2011 bersama beberapa peserta muslim yang membuatnya kagum kepada Islam.

Keinginan memperdalam pengetahuan tentang Islam membawa Risa sampai akhirnya mendapatkan Al-Qur'an terjemah bahasa Jepang.

Kemudian pada tanggal 7 November 2015, Risa mengikuti kajian Dr. Zakir Naik yang sudah menjawab pertanyaan-pertanyaannya perihal kebingungannya selama ini tentang Islam. Di saat itu juga, Risa memutuskan untuk bersyahadat dibimbing oleh Dr. Zakir Naik. Alhamdulillah, kini bertambah lagi satu saudara muslim kita yang berkewarganegaraan Jepang yang begitu membuat kita terharu betapa Islam itu agama yang menyatukan umatnya sangat dekat.

Islam di Jepang

Source: sukajepang.com

Sebagai seorang muslimah yang lahir, dibesarkan dan hidup di Indonesia, yang tidak pernah merasakan rasanya menjadi mualaf seperti Risa Mizuno, tentunya kisah-kisah seperti ini membuat saya berdecak kagum sekaligus haru tiada tara. Hanya melihatnya dari jauh, dari video saja bisa menitikkan air mata. Apalagi jika kita hadir secara langsung melihat proses mereka bersyahadat? Alhamdulillah, lewat cerita Risa, saya semakin yakin bahwa masih ada banyak lagi mualaf-mualaf Jepang yang meyakini kebenaran Islam. Walaupun Jepang bukan negara yang penduduknya beragama Islam, tetapi masih ada segelintir saudara-saudara kita yang tinggal di Jepang dengan statusnya sebagai umat muslim. Masya Allah.

Source: pbs.twimg.com

Lihat deh betapa cantik dan tampannya anak-anak kecil muslim ini di Jepang! Meskipun minoritas, mereka masih bisa hidup sebagai warga negara Jepang yang dilindungi negara dalam hal aktivitas keagamaan. Mereka juga shalat seperti kita, mengaji, berpuasa dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga mereka. Wah, indah sekali ya Moeslemates jika kita bisa dikumpulkan dengan saudara semuslim yang berbeda kewarganegaraan.

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

1 comments

em agus 2017-04-23 00:20:24

Risa Mizuno mengucapkan syahadat dibimbing Dr.Zakir Naik..Ini judul video di Youtube :Gadis Jepang Masuk Islam Setelah Mendengar Penjelasan Dr. Zakir Naik

Follow Moeslema on SNS