1295
  2016-11-15       moeslema.com

Mencoba Pakaian Tradisional Ketika Jalan-Jalan ke Luar Negeri? Kenapa Tidak?

Sudah punya rencana jalan-jalan ke Jepang atau Korea dan ingin melakukan sesuatu yang bikin acara jalan-jalan kamu makin berwarna?

Airin Karima Ahmad 114 views

Assalamualaikum Moeslemates!

Lagi berencana jalan-jalan ke luar negeri?

Atau sudah punya rencana jalan-jalan ke Jepang atau Korea dan ingin melakukan sesuatu yang bikin acara jalan-jalan kamu makin berwarna?

Untuk kamu yang menggunakan hijab dan berencana berkunjung ke Jepang atau Korea Selatan, kamu harus coba mengenakan pakaian tradisional mereka sebagai pengalaman sekali seumur hidup!

Selain bajunya pasti lengan panjang, kimono dan hanbok ini tidak ketat dan tidak membentuk tubuh. Jadi bisa banget dikenakan untuk berjalan-jalan di tempat umum!

Kimono

Source: islamictrip.co

Waktu berkunjung ke Jepang, para fashion designer dari Indonesia sempat mencoba mengenakan kimono untuk jalan-jalan di Tokyo! Kimono para fashion designer ini adalah dari Nana Iro Tokyo, sebuah studio penyewaan kimono di Asakusa Tokyo. Untuk sewa kimono disini, harganya mulai 6.470 yen untuk dipakai satu hari!

Tidak hanya di Tokyo, kamu pun bisa menyewa kimono di Kyoto. Kamu bisa menyewa kimono untuk dipakai berfoto atau selfie selama 30 menit dengan biaya 1.700 yen, atau 2.500 yen untuk 2 jam.

Selain untuk foto-foto, kimono juga seru untuk dipakai jalan-jalan keliling kota.

Hanbok

Ghaida Tsurayya mengenakan hanbok berwarna cerah saat berkunjung ke Korea Selatan. Cantik ya!

Nabila Atifa dan Mega Iskanti juga sempat mengenakan hanbok saat berkunjung ke Korea Selatan. Hanbok dengan nuansa warna klasik ini membuat Nabila dan Mega terlihat seperti bangsawan Korea ya!

Biaya menyewa Hanbok untuk dikenakan berfoto adalah sekitar 25.000 won.

Kalau kamu gimana moeslemates? Pakaian tradisional negara mana yang ingin kamu coba kenakan?

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS