1294
  2016-11-10    

Menengok Event Wisata Paling Istagramable di Solo!

Kalau ditanya event wisata apa yang paling instagramable di Solo, pastilah Festival Payung Solo jawabannya!

Retno Septyorini 57 views

Sesuai dengan namanya, Festival Payung Solo merupakan salah satu event wisata andalan Solo yang bertabur payung. Tahun ini Festival Payung 2016 diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 23 hingga 25 September 2016 di Taman balekambang. Pokoknya kalau sudah memasuki area festival ini, ratusan payung cantik siap menyambut selfie ataupun wefie Moeslemate semua!

Daya Tarik Unik

Salah satu keunikan Festival Payung adalah tatanan payung yang dibuat begitu unik. Pasalnya payung-payung tersebut tidak hanya diletakkan di tanah, namun juga diletakkan di langit-langit pintu masuk Taman Balekambang. Tak ayal puluhan payung kayu berdesain unik ini pun mampu membuat wisatawan berdecak kagum.

Selain di pintu masuk Taman Balekambang, puluhan payung juga ditata sedemikian rupa hingga membentuk puluhan spot selfie yang begitu unik. Salah satunya ada museum payung yang dibuat di dalam sebuah piramida bambu. Hasilnya, foto-foto pun jadi tambah lucu.

Acara Keren

Selain bertabur puluhan spot selfie, sejatinya Festival Payung 2016 merupakan ruang yang mempertemukan pelaku industri kreatif yang berkecimpung dalam kreasi pembuatan payung dengan penggiat seni dan masyarakat luas. Jadi selain berburu foto unik, di sini Moeslemate juga dapat belajar membuat produk daur ulang, membeli hasil kerajinan dari berbagai komunitas seperti komunitas yang mengusung konsep go green hingga komunitas crafting yang berkembang di sekitar kawasan Solo.

Selain payung, Moeslemate juga dapat membeli kreasi kayu lainnya seperti kipas maupun miniatur rajutan berbentuk payung. Oiya, acara Festival Payung tahun ini juga dimeriahkan dengan keberadaan payung rajut raksasa yang berukuran lebih dari 3 meter! Keren abis! Kalau butuh stok selfie unik di Solo, jangan lewatkan event wisata instagramable yang satu ini!

Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS