1293
  2016-12-29       pixabay.com

5 Cara Mudah Meningkatkan Produktivitas di Pagi Hari

Ingin tetap produktif sepanjang hari? Coba deh lirik beberapa trik mudah berikut ini!

Retno Septyorini 80 views

Nuansa pagi, utamanya di musim hujan seperti sekarang ini seringkali menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Meski terdengar sepele, tak jarang hal inilah yang kerap menjadi penyebab seseorag menjadi tidak produktif. Kalau sudah begini, bukankah kita sendiri yang akan merugi?

Ingin tetap produktif sepanjang hari? Coba deh lirik beberapa trik mudah berikut ini!

Tidur Lebih Awal

Selain baik untuk kesehatan karena akan menghindarkan seseorang dari kondisi insomnia, tidur awal akan mempermudah seseorang untuk bangun lebih awal pula. Kalau waktu istirahat tercukupi, maka kita dapat memulai pagi degan kondisi yang vit. Lain halnya jika kualitas tidur kita kurang baik, bangun pagi pun akan tersa begitu malas. Kalau sudah begini, bagai menikmati buah simalakama. Tidak buru-buru bangun bisa terlambat kuliah, kalaupun bangun jadinya kurang semangat.

Minum Air Putih

Source: pixabay.com

Selain bikin segar badan, minum air putih juga bermanfaat bagi kesehatan, tidak terkecuali untuk membantu kinerja saluran pencernaan kita. Ada yang menyukai minum air hangat, ada pula yang menyukai minum air putih dengan suhu ruangan. Begitu pula soal kapasitas airnya. Ada yang mampu meminum beberapa gelas sekaligus, ada yang segelas pun sudah dirasa cukup. Dalam hal ini, tentu Moeslemate lebih tahu soal kapasitas lambung masing-masing bukan?

Olahraga Ringan

Pagi hari itu juga asyik buat olahraga ringan lho seperti jogging ataupun senam ringan. Kini berbagai pose olahraga yang benar bisa didapatkan dengan begitu mudah di berbagai sosial media. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan selera dan kondisi kesehatan Moeslemate. Selain membuat bugar, olahraga juga dapat memompa semangat dalam menjalani hari. Buktiin deh!

Siapkan Sarapan Sehat

Source: pixabay.com

Meski terdengar sepele, namun berbagai penelitian sudah membutikan manfaat sarapan untuk kesehatan. Selain menjadi sumber tenaga untuk mengawali aktivitas di pagi hari, sarapan juga bermafaat dalam menstabilkan kadar gula darah tubuh kita. Hal ini juga akan meminimalisir terjadinya “balas dendam” saat makan siang nanti. Ada begitu banyak pilihan sarapan sehat mulai dari steak, salad, oatmeal ataupun roti gandum. So, jangan lupa sarapan ya!

Pakai Outfit yang Mendukung

Terakhir, jangan lupa menyiapkan outfit yang mendukung aktivitas keseharian kita. Agar tidak mudah kotor, sebaiknya menghindari penggunaan outfit berwarna putih saat musim hujan. Begitu pula dengan pemilihan make up. Saat musim hujan, mengenakan waterproof make up menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Happy productive day Moeslemate!

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS