1284
  2016-11-08    

REVIEW EMINA SUGAR RUSH LIP SCRUB

Beberapa waktu lalu saya mengunggah foto selfie di instagram, dengan make up lengkap namun seadanya, dengan aksen ombre lips yang sedang saya suka. Selang beberapa menit seorang teman lama mengontak saya (teman lama ini berjenis perempuan kok), menanyakan bagaimana bisa bibir saya menjadi jauh lebih bagus dibandingkan bertahun-tahun lalu saat masih SMA.

virly ka 28,035 views

Sebelum membalas pesannya, saya berpikir sebentar. Masa iya ? Memang sih, dulu saya sangat cuek pada penampilan. Bahkan saya membiarkan saja bibir saya kering dan seringkali pecah-pecah. Bukannya saya belum kenal pada lip balm dan sebangsanya. Tapi saya dulu termasuk murid jalur otak yang menomorsatukan nilai rapor. Menurut saya menggunakan perintilan perempuan hanya pekerjaan sia-sia yang dilakukan oleh perempuan kurang kerjaan. Saya bahkan nyinyir pada murid cantik yang gemar dandan. Jangan ditiru ya ! Sama sekali bukan contoh yang baik. Perempuan yang peduli penampilan adalah perempuan cerdas.
Kembali pada pertanyaan teman lama saya. Setelah sempat tercengang (karena tidak percaya ada yang memperhatikan perkembangan saya), saya menjawab pertanyaan teman lama saya itu dengan jujur. Saya pakai lip balm dan lip scrub. Teman lama saya itu juga menanyakan merek. Katanya, bibirnya sekarang sedang kering dan rentan pecah-pecah sehingga tidak bagus kalau memakai lipstik. Saya bilang saya memakai lip balm lima belas ribuan apa saja yang tersedia, dan tiap malam saya menyelipkan sesi scrubbing bibir pada rutinitas skincare malam saya.
Lip scrub yang saat ini saya gunakan adalah Emina Sugar Rush Lip Scrub seharga Rp. 35.000,-/4,2 g. Sejauh ini lip scrub Emina ini bekerja dengan baik pada bibir saya. Mari kita ulas produk ini lebih mendalam !

Kemasan

Seperti produk Emina lainnya, Sugar Rush Lip Scrub ini packagingnya juga eyecatching. Box kartonnya didominasi warna merah dan aksen biru muda. Terkesan ceria dan sangat remaja. Keterangan produk, cara penggunaan, hingga daftar komposisi dicetak di seluruh permukaan boks.
Di dalam kotak, lip scrub dikemas dalam jar pipih kecil transparan dengan tutup warna merah. Sangat girly. Tutupnya ulir, mudah dibuka, dan mudah ditutup. Menurut saya packagingnya tepat dan efisien.

Klaim

“Sugar rush lip scrub menjaga bibir kamu dengan cara yang menyenangkan! Perpaduan manisnya gula dan biji aprikot menghasilkan bibir yang lembut dan memukau. Ekstrak shea butter, olive oil, dan jojoba oil menjaga bibirmu tetap lembab. Katakan selamat tinggal untuk bibir kering karena kandungan Vitamin C dan E dalam lip scrub ini.”

Ingredients

Sucrose, Synthetic Beeswax, Squalane, Hydrogenated Polysobutane, Shea Butter (Butytospeinum Parkii), Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Passion (Passiflora Edulis) Seed Oil, Hydrogenated Lecithin, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Phenoxyethanol, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Apricot (Prunus Armeniaca) Seed Powder, Fragrance, Olus (Vegetable) Oil, BHT, Glycine Soja (Soybean) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Bisabolol, Candelula Officinalis Flower Extract, Chamomilia Raculita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Tocopherol, Lenoleic Acid.

Performa

Pertama kali membuka kemasannya, langsung tercium aroma manis yang identik dengan aroma gula pasir. Warnanya off white dengan titik titik kecoklatan. Tekstur lip scrub lokal ini creamy padat, lengket, dan berbutir. Scrubnya terasa seperti pasir, tidak kasar sehingga nyaman untuk eksfoliasi bibir. Dan rasanya manis.
Cara penggunaan lip scrub : “aplikasikan perlahan ke seluruh bagian bibir menggunakan jari tangan selama 1-2 menit. Setelah eksfoliasi, bersihkan menggunakan tisu atau air.”
Saya memakai lip scrub sesuai petunjuk. Meskipun terasa lengket di jari tangan, lip scrub bekerja dengan baik. Proses eksfoliasi sama sekali tidak menyakiti permukaan bibir. Sisa lipstik yang tidak terangkat oleh lip make up remover dapat dibersihkan dengan tuntas. Bibir pun terasa jauh lebih lembut, lebih cerah, dan tetap lembab. Tips dari saya : gunakan tisu untuk membersihkan sisa li scrub. Jika dibersihkan dengan air, unsur pelembab dari lip scrub akan menyebar ke sekeliling area bibir sehingga menimbulkan rasa lengket yang tidak nyaman.

Kesimpulan

Bagi penyuka lipstik matte terutama yang berbentuk liquid atau lip cream, produk lip scrub ini merupakan must have. Butiran scrubnya pas dan mengandung moisturizer dari minyak-minyak alami. Bagi pemilik bibir kering, lip scrub juga sangat membantu memperhalus permukaan bibir. Jika sebelumnya belum pernah menggunakan lip scrub, coba saja, perbedaannya akan sangat terasa.
Lip scrub dari Emina ini sangat layak dicoba mengingat harganya yang terjangkau dan performa yang tidak melenceng dari klaimnya.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction

1 comments

Nur Arafah Zain
Nur Arafah Zain 2017-09-09 13:17:17

bisa mencerahkan bibir yang hitam ga ka?

Follow Moeslema on SNS