1277
  2016-11-14       tips-cara.info

Aqua Fitness, Trobosan Baru DalamDunia Olahraga

Ini adalah salah satu trobosan baru bagi kalian yang ingin berolahraga namun tidak menyukain suasana GYM. Coba yang satu ini ya guys.

Deane Lene 61 views

Siapa yang tidak ingin memiliki kondisi tubuh yang prima? Siapa yang tidak ingin sehat? Lalu apakah kalian sudah melakukan olahraga rutin?

Moeselemates, untuk mendapatkan kesehatan yang baik dan prima tentunya ada hal yang harus kalian lakukan. Selain kalian harus menjaga pola makan dan pola tidur yang seimbang serta mengkonsumsi cukup air mineral, ternyata olahraga sangat berpengaruh loh. Sebagian besar orang di Indonesia enggan melakukan kegiatan olah tubuh ini karena gerakannya yang monoton atau tempatnya kurang menarik. Selain itu kemauan untuk memiliki kehidupan yang lebih sehat tidak diimbangi dengan niat untuk melakukan usahannya sehingga hal ini akan sia-sia saja.

Beberapa waktu belakangan ini, Amerika melakukan inovasi dan trobosan baru dalam dunia olahraga yang bisa dikenal sebagai AQUA FITNES. Mengapa dinamakan demikian?

Apa sih AQUA FITNESS itu?

Source: westporty.org

Dari namannya sudah bisa dialokasikan bahwa kegiatan ini 100% dilakukan didalam air. Mengapa didalam air? Penelitian terdahulu mengatakan bahwa kegiatan yang berhubungan dengan air akan menimbulkan perasaan senang dan mengesampingkan rasa lelah dan rasa bosan ketika melakukan hal yang sama berulang-ulang kali.

Tentunya sama halnya dengan fitnes pada umumnya. Ada seorang instruktur yang membantu kalian untuk melaukan gerakan dengan baik dan benar. Lalu apakah efektif untuk dilakukan? Sedangkan ketika didalam air tidak mengeluarkan keringat.

Ini adalah nilai lebihnya. Aqua fitnes ini telah di teliti dan diuji coba oleh para peneliti sebelum dipublikasikan. Berdasarkan penelitian, jumlah kalori yang terbakar 2x lipat lebih banyak dibandingkan olahraga di darat. Bukan berarti tidak mengeluarkan keringat dikatakan sia-sia. Justru sebaliknya, ketika kita bergerak didalam air, massa air akan membatu pembakaran kalori dalam tubuh.

Lalu siapa saja yang diperkenankan untuk olahraga ini?

Dari mulai anak-anak hingga para lanjut usia diperbolehkan untuk mengikuti kelas ini. Bagaimana tidak? Ini adalah kegiatan yang cukup aman untuk dilakukan oleh semua kalangan dan tentunya harus berada dalam pengawasan sang instruktur.

Manfaatnya?

Aqua fitness ini sangat bermanfaat bagi para penderita dislokasi sendi karena 6 dari 10 orang yang memiliki keluhan ini berhasil pulih setelah mengikuti kelas aqua fitness dengan latihan rutis selama dua kali dalam seminggu selama 3 bulan berlangsung.

Selain itu para wanita yang telah mengikuti kelas ini juga mendapatkan hasli positifnya yaitu terjadinya peningkatan daya fokusnya. Jangan khawatir bagi perempuan yang baru melahirkan, kalian juga bisa mengikuti kelas ini tentunya setelah kondisi kalian benar-benar dinyatakan prima.

Latihan aqua fitness ini juga mengatur keseimbangan antara fungsi pernafasan, jantung dan fungsi otot pada tubuh juga.

Sudah tersedia kah di Indonesia?

Berdasarkan informasi yang didapatkan Aqua Fitness ini sudah membuka kelas di:

Apartemen Senayan Residence, di hari Kamis pukul 16.00. Feenya tergantung jumlah peserta, rata-rata instruktur tersebut dibayar 250rb/sekali datang. Bisa jadi fee yang akan dibayarkan lebih murah dari harga tersebut asalkan peserta yang ikut kelas tersebut lebih banyak.


jika kalian sudah mengetahui ada banyak manfaat yang dapat kalian peroleh dalam kelas ini, tunggu apa lagi? segera daftarkan diri kalian dan dapatkan tubuh sehat dan bugar. Ingatlah bahwa kesehatan bernilai mahal dan harus diinfestasikan sedini mungkin agar masa senja kalian tidak rentan terkena penyakit.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS