1271
  2016-11-14       www.therightbalance.com.au

4 Alasan Pentingnya Perawatan Kulit

Perawatan Penting gak sih? Yakin kondisi kulitmu akan selamannya baik? Simak ulasannya berikut ini.

Deane Lene 147 views

Semakin hari paparan sinar matahari semakin terasa menyerang kulit. Jika kalian cermati, bagian kulit yang terpapar sinar matahari akan timbul flek-flek hitam yang tentunya akan sangat mengganggu penampilan kita. Tidak hanya sekedar di wajah saja namun dibagian tubuh lainnya yang terpapar pun dapat timbul flek-flek hitam tersebut. Selain itu tingkat polusi yang kian hari kian meningkat memperparah kondisi lingkungan yang saat ini kita tempati. Faktor lainnya adalah kondisi stress akibat beban kerja yang begitu banyak menyebabkan kulit kehilangan kesempatannya untuk bernapas lega.

Dewasa ini banyak produk perawatan tubuh baik yang dikonsumsi secara oral maupun non oral. Produk-produk ini ditawarkan dengan berbagai manfaat yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing dari konsumen yang akan menggunakannya. Beberapa waktu belakangan ini, berbagai produsen menciptakan ragam perawatan kulit dengan beragam manfaatnya.

Moeslemates.... Jika kalian masih mengabaikan manfaat dari perawatan ini, pikir lagi. Ada banyak sekali alasan yang membuat kalian harus melakukan perawatan. Penggunaanya sangat disarankan apabila kalian masih peduli dengan kesehatan kulit kalian. Bukan hanya wanita saja yang wajib melakukannya namun juga laki-laki juga memerlukannya. Laki-laki, jangan takut dibilang penyimpangan oleh temannya, perawatan tidak identik dengan penyimpangan namun perawatan lebih kepada infestasi masa depan kalian.

Apa saja manfaatnya? Berikut beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika kalian melakukannya dengan rutin.

Menjaga kulit tetap lembab

Perawatan kulit yang baik akan membantu kulit kalian tetap lembab. Sebab sebagian besar produk perawatan menjanjikan kelembapan kulit sebagai hal utama yang mereka jual kepada para konsumen. Kulit yang lembab menandakan bahawa kulit mendapatkan nutrisi dan mineral yang cukup. Kulit yang lembab pun terlihat lebih segar dan sehat dan tentunya menarik perhatian.

Meminimalisir timbulnya kerutan dan penuaan dini

Source: cepamagz.com

Ini adalah akibat dari kulit yang tidak mendapat nuntisi yang cukup baik. Pada bagian wajah akan terlihat banyak sekali kerutan dan nampak kusam sedangkan pada aera kulit lainnya akan timbul garis-garis halus seperti sebuah retakan yang semakin lama akan semakin terlihat jelas. Hal ini dapat dicegah dengan penggunaan produk perawatan kulit dan tentunya nutirsi yang dikonsumsi pun sangat berpengaruh. Kekurangan vitamin, mineral dan serat dapat memperburuk kondisi kulit.

Gunakan produk perawatan kulit secara rutin agar mengembalikan kelembapan kulit dan meminimalisir kerusakan permukaan kulit lebih banyak lagi. Hindari paparan sinar matahari terlalu lama.

Membantu kulit regenerasi dengan cepat

Ini adalah salah satu manfaat yang dapat dirasakan oleh kalian setelah beberapa kali pemakaian suatu produk. Beberapa kandungan yang terdapat dalam suatu produk dapat membatu dan menstimulasi untuk meregenerasi kulit lebih cepat. Jika kulit tanpa perawatan membutuhkan waktu dua minggu untuk regenerasi kulit, maka dengan perawatan yang tepat dapat mempercepat prosesnya mungkin akan mempercepat hampir 50% dari waktu pada umumnya. Sangat menguntungkan bukan?

Infestasi masa depan

Source: tips-cara.info

Ini adalah hasilnya. Saat tua nanti sekitar 40 tahun, kalian akan mendapatkan hasil yang sesungguhnya. Mengapa? Kerena kulit yang dirawat sedemikian mungkin pada saat waktu mudalnya akan terlihat pada masa tuanya.

Jika kalian merawat kulit dengan sebaik mungkin maka pada usia 40 tahun kulit kalian akan tetap terjaga kelembapannya dan terlihan lebih muda daripada orang lain seusianya. Sedangkan jika kalian tidak merawatnya sedini mungkin maka tampilan kalian pada sat usia 40 tahun akan lebih tua dibandingkan seusiannya.

Selain itu semakin tua usia kita maka akan sangat sulit bagi sel-sel kulit untuk regenerasi dan hal itu sejalan dengan sia-sianya perawatan yang kalian lakukan jika dimulai pada saat usia tersebut.


Moeslemates.... Sadari dan lakukan sedini mungkin. Mungkin kalian menganggap perawatan kulit ini tidak perlu namun, kalian harus memikirkannya dua kali atau berkali kali. Kalian tidak ingin masa tua kalian terlihat kusam dan tidak menarik bukan?

Selain itu penelitian baru-baru ini menemukan bahwa kondisi lingkungan saat ini semakin tidak bersahabat dengan kehidupan manusia terutama pada kulit. Sehingga mereka menyarankan untuk menggunakan tabir surya sebagai pelapis kulit. Sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan kulit yang tepat dan mengkonsumsi makanan sehat dan mengkonsumsi air mineral sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Ada baiknya jika kalian memiliki kulit yang sensitif, konsultasikan dulu ke dokter. Namun jika kalian bukan tergolong pada orang yang memiliki kulit sensitif, kalian bisa langung pergi tempat yang menjual produk perawatan tubuh dan bisa bertanya atau sekedar berkonsultasi sedikit oleh para shopkeeper-nya disana.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS