1250
  2016-11-04       i1.wp.com

Ketika Sesuatu Yang Susah Itu Menjadi Menyenangkan

Kalau kamu berkata "BISA" pada dirimu, maka sesuatu yang sulit pun akan bisa dilalui dengan baik.

Lidya O. 34 views

Halo Moeslemates! Hari ini saya mau sharing tentang pengalaman pribadi beberapa tahun yang lalu saat masih menjadi mahasiswa. Disimak ya!

Cerita Kuliah

Di akhir 2010, saya masuk pertama kali menjadi mahasiswa jurusan Sastra Jepang. Ketertarikan saya pada bahasa mulai dibuktikan sejak SMA yang lebih menonjolkan nilai bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang dibandingkan mata pelajaran lain. Salah satu tujuan saya masuk jurusan ini adalah agar tidak bertemu lagi dengan yang berbau hitung-hitungan. Eh, ternyata saya salah kaprah! Rupanya, di pertengahan semester, saya ketemu lagi sama yang namanya "Matematika", walaupun sedikit berbeda nama: "Statistika".

Seperti ini kira-kira catatan saya pada mata kuliah Statistika. Alhamdulillah, dosennya baik dan pengertian sekali. Saya pun mengaku tidak suka dengan hitung-hitungan. Tetapi, beliau begitu sabar mengajari mahasiswa-mahasiswanya sehingga saya pun bisa melalui masa-masa sulit saat kembali bertemu dengan Matematika.

Walaupun masih dalam zona Statistika Dasar, saya yang sudah lama tidak belajar Matematika cukup dibuat ling-lung karena harus kembali berhitung. Mata kuliah ini hanya berbobot 2 sks, tetapi saya punya target untuk mendapatkan nilai sempurna.

Dan saya pun membuktikannya pada saat mengecek hasil nilai akhir, mulai dari tugas yang diberikan oleh dosen, UTS dan UAS. Hasilnya adalah:

Bagi saya, untuk mendapatkan nilai A yang terpampang jelas di KRS tidaklah semudah orang-orang yang melihatnya. Saya harus mengorbankan perasaan tidak suka kepada Matematika sehingga saya mau mencatat setiap perkataan dosen dan sarannya. Walaupun saya bukan yang ahli jika dibandingkan dengan orang-orang yang belajar Matematika lebih dalam, tapi saya memiliki keinginan yang kuat untuk melawan rasa takut dan rasa tidak suka saya terhadap mata kuliah ini. Dengan izin Allah, semua bisa dan berubah menjadi sesuatu yang ajaib.

Tidak hanya saya saja, kamu pun bisa Moeslemates! Sesulit apa pun yang ingin kamu jalani, saat hatimu berkata "BISA" maka alam dan pikiranmu akan membantumu untuk mewujudkannya. Dan jangan lupa untuk berdoa agar dimudahkan oleh Allah.

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS