1244
  2016-11-14       wanitamuslimahku.files.wordpress.com

4 Alasan Seorang Perempuan Pantas Untuk Diperjuangkan

Wanita adalah karya terindah sang maha pencipta. Mereka akan berkilau dengan caranya masing-masing. Sesuatu yang indah akan lebih indah jika tidak hanya parasnya saja namun sikap dan perilakunya juga akan menunjang keindahannya.

Deane Lene 4,252 views

Sejatinya kaum Hawa diciptakan oleh Allah SWT dibumi ini untuk mendampingi kaum Adam karena mereka terlahir dari bagian tulang rusuknya. Kaum Hawa diciptakan untuk memberikan sentuhan lembut, kasih sayang, cinta, kehangatan dan perasaan nyaman bagi setiap orang disekitarnya. Lalu mengapa sering kali kaum Adam pergi meninggalkan kalian?

Ada sejuta alasan bagi kaum Adam pergi meninggalkan pasangannya walaupun sudah memberikan yang terbaik sesuai dengan keyakinannya bahwa itu sudah tepat dan cukup. Lalu hal lain apa yang menyebabkan ia pergi? Mereka pergi bukan semata-mata tanpa alasan, bukan pula mencari orang yang lebih baik dari dirimu. Sebelum kamu menyalahkan dirinya, ada baiknya kalian bercermin terlebih dahulu.

Apakah saya wanita yang pantas untuk diperjuangkan untuk masa depannya?

Daripada menuntut lebih baik doronglah dia

Source: 2.bp.blogspot.com

"Kamu jagan ini.... Jangan itu..." "Kamu tidak boleh ini.... Tidak boleh itu..." Kamu harus beliin aku ini... Beliin aku itu...

Beberapa kata tersebut tidaklah asing ditelinga kita bukan? Moeslemates.... Percaya deh para lelaki tidak senang ditunut berbagai hal. Mengapa? Karena pada dasarnya setiap individu memiliki keinginan untuk bebas. Jika dipaskakan atau adanya tuntutan maka individu tersebut tidak bisa berkembang secara maksimal. Pikirkan lagi ketika kalian mulai menuntut ini dan itu kepada pasangan, apakah kalian menginginkan hal tersebut berlaku pada dirimu? Tentunya tidak ingin bukan?

Daripada kalian sibuk menuntut sesuatu yang tidak masuk akal dan tidak memiliki manfaat positif, lebih baik kalian mendorong si dia untuk terus memperbaiki dirinya dan meraih impiannya. Mendorongnya bisa dari berbagai cara. Bisa melalui doa, usaha dan sebagainya sesuai dengan kemampuanmu. Percayalah bahwa dengan dorongan kecil, dia semakin percaya akan kemampuan dirinya sendiri dan dia semakin menyadari bahwa kamu adalah orang yang tepat baginya.

Sabar

Sabar tidak ada batasannya. Jika kalian mengatakan "aku tuh udah cape sama dia.. kurang sabar apa coba sama dia?" jika hal itu masih muncul dibenak kalian dan kemudian keluar dari mulut kalian itu tandanya kalian belum sepenuhnya sabar. Sabar yang kalian utarakan hanya sebatas pengertian saja bukan sabar yang berasal dari hati.

Belajarlah untuk tidak marah pada hal-hal kecil, belajarlah untuk menanti, belajarlah untuk mengerti dan memahami dirinya. Namun sebelum kalian mengenal siapa dirinya hal utama yang harus kalian pelajari adalah bagaimana dirimu menghadapi setiap masalah? sudahkan kalian sabar? jika belum, jangan sekali-kali kalian berharap mampu bersabar demi orang lain. Karena mungkin tidak akan berhasil.

Percaya

Source: transitionofthoughts.com

Apa jadinya ketika kalian menghianati sebuah kepercayaan? Kepercayaan diibaratkan sebuah lembaran keratas baru yang kemudian diremas kemudian dibentangkan lagi. Apakah kemudian kertas tersebut kembali utuh seperti lembaran baru? Tentu tidak bukan.

Sadarilah bahwa kepercayaan itu adalah sebuah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Tanpa adanya kepercayaan diantara kalian, semuanya akan terasa sia-sia. Mengapa? Karena hanya akan ada rasa curiga dan saling menuduh satu sama lain. Kalian tidak akan bahagia.

Moeslemates, percayalah pada pasangan kalian masing-masing. Ketika kalian menanamkan kepercayaan satu sama lain maka kalian akan merasa tenang dan damai. Sejauh apapun jarak yang memisahkan kalian, seberapa banyak masalah yang datang menghampiri, ketika rasa percaya itu ada, maka segalannya akan teratasi dengan mudah dan tentunya meminimalisir terjadinya konflik diantara kalian.

Tentunya percaya yang kalian berikan adalah kepercayaan yang datangnya dari hati. Jika kalian masih menggunakan kata "tapi" sebagai pelengkap dalam kata "percaya" kalian, lebih baik pikirkan lagi. Sudahkah kalian benar-benar percaya?

Tulus

Ketulusan. Sebuah kalimat yang singkat namun memiliki makna mendalam dan hanya sebagian orang yang dapat memahaminya dengan baik dan benar. Jika kalian menanyakan sebuah ketulusan pada seseorang, tanyakan kembali pada diri kalian sendiri. Sudahkah diri kalian tulus? Moselemates, ketulusan seseorang berasal dari hatinya. Tulus tidak mengejar sebuah balasan. Ketulusan adalah apa adanya, menyatakan kejujuran yang terpancar dari hatinya dan tidak senang dengan kepura-puraan atau sebuah drama dalam kehidupan.

Hanya orang-orang yang benar-benar menghargai dirinya dan orang lain yang dapat memberikan ketulusan yang sebenarnya. Berhentilah untuk terus mengejar "apa yang kalian dapatkan jika kalian berbuat atau melakukan suatu hal" mulailah berpikir "apa yang saya lakukan adalah hal yang terbaik yang saya bisa untuk menolong orang lain juga diri saya, tidak peduli bagaimana orang lain akan membalasnya"

Peracayalah bahwa ketulusan yang datangnya dari hatimu akan kembali berlipat ganda tanpa kamu harapkan dan tanpa diduga-duga.

Pemaaf

"maaf" sebuah kalimat singkat namun sulit untuk dikatakan bagi sebagian besar orang. Mengapa sulit? Terkadang mereka lebih mengedepankan harga dirinya dibandingkan perasaan orang lain. Kata maaf bukan hanya keluar dari mereka yang berbuat kesalahan, tetapi kata maaf yang benar-benar dari hati adalah kata yang keluar dari siapapun mereka yang ingin menyudahi seuatu perselisihan tanpa memandang siapa yang salah dan siapa yang benar. Tentunya kalian akan berpikir itu adalah hal yang mustahil terjadi.

Moeslemates, jika kalian beranggapan demikian, berati ada sesuatu yang masih tersimpan dalam hatimu. apa itu? Suatu kenangan akan sebuah kejadian pahit dalam hidupmu yang hingga kini belum bisa kalian lepaskan. Bukan melupakan tapi lepaskan. Pada dasarnya sebuah kejadian tidak mungkin dilupakan karena semakin keras berusaha untuk melupakan, maka semakin ingat kalian pada kejadian tersebut. Belajarlah menerima dan menyadari kejadian pahit tersebut dan kalian harus menerimanya karena kejadian tersebut sudah terjadi dan sudah berlalu dalam kehidupan kalian. Dengan kalian menerima kenyataan pahit tersebut, secara tidak langsung kalian akan memaafkan apa saja yang ada didalamnya termasuk diri kalian dan biarkan waktu yang membantu kalian untuk kembali pulih.

Kata maaf membantu kalian untuk membatasi diri untuk tidak menjadi orang yang sombong dan tetap rendah hati. Banyak manfaat dari kata "maaf" dan kalian akan merasakannya jika kalian sudah mengucapkannya dengan keadaan yang sebenarnnya.


Moselemates....

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Siapapun bisa memperbaiki diri sekalipun para pelaku kejahatan diluar sana. Allah tidak pernah memberikan batasan usia untuk memulai suatu kebaikan. Jika lingkungan kalian tidak mendukung untuk mengarah kekehidupan yang lebih baik, maka carilah lingkungan baru dan belajarlah selagi masih ada waktu. Belajarlah untuk memahami diri sendiri terlebih dahulu. Jika kalian sudah mengetahui siapa diri kalian, maka kebaikan-kebaikan lainnya akan datang dengan sendirinya. Belajarlah untuk memantaskan diri bagi masa depanmu dimuai dari detik ini juga.

Walaupun sulit diawal, percayalah bahwa akan ada kemudahan dan keindahan di akhir usaha kalian. Insha allah.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS