123
  2016-06-13       majalahouch.com

7 Tips Cermat Memilih Softlenses

Softlenses sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Ada yang memang butuh karena tidak pede menggunakan kacamata, ada juga untuk kebutuhan fesyen. Yuk cek tips cermat memilih softlenses pilihan dari moeslema.com di sini.

Official Moeslema Team 792 views

Assalamu’alaikum Moeslemates.

Softlenses adalah benda yang lumrah saat ini. Banyak berbagai model dan warna yang tersedia. Bagi beberapa orang, softlens adalah hal yang wajib dipakai setiap hari. Nah buat moeslemates yang butuh softlenses, ini dia hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli softlenses…

1. Konsul ke dokter mata

Ini paling penting. Pastikan mata kamu menggunakan softlenses yang ukuran minusnya pas dan sesuai. Dari hasil tes ini, kamu juga bisa melihat kelengkungan bola mata kamu. Sedikit tips dari kami untuk moeslemates, jika mata kalian berbeda minusnya dan tempat kalian membeli tidak menyediakan softlenses yang berbeda ukuran kanan kiri, lebih baik beli dua pasang sekaligus. Kenapa? Artinya kalian punya cadangan softlenses jika sewaktu-waktu diperlukan atau bahkan bisa jadi cadangan, selama softlensenya belum kadaluarsa.

2. Pastikan membeli di tempat terpercaya

Maraknya softlenses abal-abal sungguh mengkuatirkan. Pilih tempat yang hanya menjual softlenses asli. Salah satunya adalah optik. Tidak usah takut dengan harganya moeslemates, banyak pilihan range harga di optik kok.

3. Perhatikan diameter dan kelengkungan (base curve) softlenses.

Ini penting loh karena setiap orang memiliki mata yang berbeda-beda. Untuk moeslemates yang masih “baru” sebaiknya pilih diameter softlens yang berukuran 14,5 mm karena semakin besar diameter softlenses, biasanya, semakin sulit pula digunakan.

4. Perhatikan masa pakai

Softlenses sangat bervariasi harganya. Mulai dari harian, bulanan, dan tahun. Biasanya semakin lama masa pakainya, harganya semakin murah. Loh kok? Hal ini dikarenakan semakin lama masa pakai softlenses, semakin tidak terjamin kebersihan softlensenya. Softlense yang sudah melebihi masa pakai akan menjadi lembek dan kotoran akan mudah menempel. Kotoran ini bisa menyebabkan iritasi mata serius loh! Sebaiknya pilih softlenses dengan masa pakai tiga (3) bulanan yaa…

5. Pilih warna yang sesuai kepribadian dan kebutuhan

Dengan beragamnya motif dan warna, tentunya membuat kita sulit menentukan pilihan. Nah untuk moeslemates yang masih sekolah, bisa pilih warna-warna netral seperti choco/coklat tua dan hitam sebagai pilihan. Untuk moeslemates yang ada di perkuliahan atau sudah kerja, pilihlah warna yang cocok digunakan sehari-hari.

6. Pilih yang kadar airnya rendah atau setidaknya sedang

Banyak orang yang salah perepsi tentang kadar air softlenses. Semakin tinggi kadar air softlenses artinya semakin banyak pula air yang diperlukan softlenses. Ini lah yang membuat mata kita mudah kering moeslemates. Meski jarang, usahakan memilih softlenses dengan kadar air di kisaran 20 - 35% agar mata kita lebih terjaga kelembabannya.

7. Gunakan seperlunya

Source: hello-pet.com

Yap, kalau tidak perlu, lebih baik gunakan kaca mata yah moeslemates. Jangan lupa jaga asupan nutrisi agar saraf mata tetap terjaga.

Nah itu dia tips seputar softlenses dari moeslema.com yang perlu kamu ketahui sebelum memilih softlenses. Semoga bermanfaat moeslemates.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS