1191
  2016-11-01       Photo © Airin Karima

Liputan Media Gathering dan Review Buku Generasi Langgas Karya Yoris Sebastian

Tanggal 24 Oktober lalu, Moeslema diundang oleh Gagas Media untuk mengikuti acara media gathering buku 'Generasi Langgas' yang ditulis oleh Yoris Sebastian.

Airin Karima Ahmad 118 views

Assalamualaikum Moeslemates!

Tanggal 24 Oktober lalu, Moeslema diundang oleh Gagas Media untuk mengikuti acara media gathering buku 'Generasi Langgas' yang ditulis oleh Yoris Sebastian. Acara ini dilakukan di toko buku Kinokuniya Plaza Senayan.

Source: Photo © Airin Karima

Yoris Sebastian adalah seorang konsultan, praktisi kreatif, serta pendiri OMG Consulting. Sebelum menerbitkan buku Generasi Langgas, Yoris Sebastian telah menerbitkan buku Oh My Goodness, 101 Creative Notes, 5W1H, Time is More Valuable Than Money, serta Biang Inovasi.

Pada buku Generasi Langgas kali ini, Yoris Sebastian berkolaborasi dengan seorang millenial, Dilla Amran, dan biro riset yang fokus pada studi psikologi, tren, pengetahuan, serta budaya anak muda Indonesia, Youth Lab.

Buku Generasi Langgas bercerita tentang generasi millenials di Indonesia. Generasi Millenials sendiri adalah mereka yang lahir tahun 1980 hingga 2000. Generasi ini acap kali dipandang sebagai generasi instan karena tumbuh seiringan dengan kemajuan teknologi. Dalam buku ini, diberikan pandangan berbeda mengenai generasi millenials Indonesia, dengan memberikan contoh-contoh nyata yang sudah dilakukan oleh generasi millenials Indonesia.

Diperkirakan pada tahun 2020 nanti, Indonesia akan mengalami bonus demografi, yang mana jumlah penduduk usia produktif lebih banyak daripada usia tidak produktif. Bonus demografi ini, apabila dimanfaatkan dengan baik, dapat memberikan potensi besar pada perekonomian Indonesia. Nah, buku Generasi Langgas ini memberikan berbagai insight agar generasi millenials Indonesia ini nantinya dapat memanfaatkan kesempatan emas tersebut.

Source: Photo © Airin Karima

“Bonus demografi baru bisa dinikmati kalau generasi millennial bisa produktif. Kalau tidak produktif, justru bisa terjadi bencana demografi,” ujar Yoris di Jakarta, Senin (24/10).

Untuk menciptakan buku ini, Yoris Sebastian melakukan riset di lima kota besar yang ada di Indonesia. Yoris Sebastian juga terjun langsung untuk tahu ebih banyak mengenai pola pikir, tujuan hidup, serta target yang ingin dicapai oleh generasi milenials Indonesia.

Yuk intip isi bukunya disini!

Source: Photo © Airin Karima

Cover depan buku Generasi Langgas ini sangat unik! Ketika kamu baru membeli buku ini, covernya polos, hanya ada judul dan karakter orang dengan kepala plontos. Namun, jangan khawatir! Didalam buku ini terdapat stiker yang bisa kamu gunakan untuk mendekor sendiri cover buku kamu!

Source: Photo © Airin Karima

Tulisan dalam buku ini dikemas dalam poin-poin dan setiap penjelasan poinnya disusun tidak lebih dari satu halaman! Ini membuat isi buku ini sangat straight-to-the-point dan mudah dicerna.

Source: Photo © Airin Karima

Dalam buku ini terdapat beberapa halaman yang dapat kita isi.

Tertarik membeli buku Generasi Langgas? Kamu bisa beli di toko buku Gramedia atau Kinokuniya terdekat dengan harga Rp88.000!

Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS