1177
  2016-10-31       Moeslema

JFW 2017: Jenahara Black Label Padukan Fashion Dan Musik

Kecintaan Jenahara terhadap musik telah memberikan pengaruh besar terhadap setiap koleksi yang ia buat. Di koleksi terbarunya kali ini Jenahara mengusung tema 'The Writers Song' yang menonjolkan perempuan modern dengan prinsip yang kuat.

Official Moeslema Team 75 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Jenahara memang tidak pernah setengah-setengah dalam menggarap koleksinya. Di pagelaran mode Jakarta Fashion Week 2017 yang diselenggarakan di Senayan City dari tanggal 22 - 28 Oktober 2016, Jenahara mempersembahkan koleksi terbarunya yang bertemakan 'The Writers Song' yang terinspirasi dari penyanyi legendaris Patti Smith.

Source: Moeslema

Source: Moeslema

Patti Smith sendiri adalah seorang musisi, pencipta lagu, penyair dan visual artist yang mempunyai pengaruh besar bagi Jenahara sendiri dan merupakan sosok mused dari Jenahara Black Label. Di koleksi terbarunya ini, Jenahara ingin menggabungkan fashion dan musik menjadi satu kesatuan yang utuh. Terlihat dari bagaimana puisi dan lirik lagu Patti Smith yang tertoreh di setiap designnya mengajak kita untuk menyusuri karakter Patti Smith yang menjadi inspirasi banyak orang dan memberikan pengaruh besar bagi perkembangan dunia musik dan fashion.

Ke 12 busana yang ditampilkan kali ini memiliki ciri khas Jenahara Black Label, mulai dari jahitan, garis design yang clean, tegas, minimalis dan mudah untuk di mix & match. Selain itu, koleksi 'The Writers Song' ini banyak didominasi material bahan katun dan gabardine. Kemeja putih dan celana hitam loose jadi statement collection dari koleksi ini dilengkapi juga dengan aksesoris body jewelry yang merupakan hasil kolaborasi dengan brand House Of Jealouxy.

Source: Moeslema

Tujuan Jenahara dalam menciptakan koleksi ini sendiri untuk menunjukkan bahwa modest wear juga bisa menggambarkan karakter dari sisi yang lain. Sisi edgy dengan karakter yang kuat namun tetap dalam balutan yang sopan khas fashion muslim. Sisi ini memang bertolak belakang dengan apa yang selama ini digambarkan bahwa busana modest haruslah sesuatu yang feminine dan anggun. Cara pandang serta tampilan sisi yang lain inilah yang ingin Jenahara Black Label sampaikan.

Source: Moeslema

Source: Moeslema

Tidak bisa hadir ke JFW 2017? Moeslemates juga bisa menyaksikan langsung koleksi lain dari desainer ternama lainnya melalui live streaming melalui link di bawah ini :)

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS