1146
  2016-10-26       Moeslema

JFW 2017: Gaya Anak Muda Jepang Jadi Inspirasi Koleksi Terbaru Rani Hatta

Desainer busana muslim Indonesia, Rani Hatta kembali memamerkan koleksi terbarunya di perhelatan mode tahunan terbesar Asia Tenggara ini. Moeslemates, yuk intip koleksi terbaru dari Rani Hatta yang bertajuk 'Youth' dari JFW 2017.

Official Moeslema Team 277 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Desainer busana muslim Indonesia, Rani Hatta kembali memamerkan koleksi terbarunya di perhelatan mode tahunan terbesar Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week 2017 di hari Sabtu lalu (10/22). Untuk kedua kalinya pula, Rani Hatta berhasil mencuri perhatian dengan permainan palet monokromatik khas dirinya.

Source: Moeslema

Koleksi terbarunya yang bertajuk 'YOUTH' ini memang sangat kental dengan gaya ala anak muda jepang yang rebellious namun tetap menjaga nuansa monokrom khas desainer yang juga jadi salah satu anggota dari Indonesia Fashion Forward (IFF) ini. Rani mengaku dengan menjadi bagian dari IFF, banyak hal yang ia pelajari mulai tentang fashion hingga seluk beluk bisnis di dalamnya. IFF sendiri adalah program inkubasi yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, JFW dan British Council untuk meningkatkan kapasitas desainer lokal Indonesia.

Source: Moeslema

Source: Moeslema

Bukan hanya Rani Hatta, ada lima desainer lokal dari IFF yang juga diikutsertakan pada JFW 2017. Antara lain yaitu Anandia Maria Putri Harahap dari I.K.Y.K, Michelle Tjokrosaputro dari Bateeq, Amanda Lestari dari LEKAT, Norma Moi dari Norma Hauri serta Monique Soeriaatmadja dari SOE.

Berbicara mengenai koleksinya kali ini, Rani Hatta sendiri mengakui konsep dari koleksi teranyarnya 'YOUTH' terinspirasi dari perjalanan dirinya sewaktu di Jepang yang melihat segerombolan siswi SMA Jepang yang sangat unik. Berangkat dari situlah, Rani Hatta kemudian menciptakan 16 set busana muslim yang minimalis namun masih sesuai dengan DNA dari label busananya yaitu luxurious sporty modest wear dengan nuansa monokrom yang tetap menonjol.

Source: Moeslema

Source: Moeslema

Source: Moeslema

Tidak bisa hadir ke JFW 2017? Moeslemates juga bisa menyaksikan langsung koleksi lain dari desainer ternama lainnya melalui live streaming melalui link di bawah ini :)

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS