1143
  2016-10-26       a.okezone.com

Jakarta Fashion Week 2017

Pekan mode yang paling ditunggu-tunggu sepanjang tahun, Jakarta Fashion Week, kini hadir kembali!

Airin Karima Ahmad 81 views

Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2008, Jakarta Fashion Week merupakan pekan mode tahunan terbesar di Asia Tenggara. Acara ini merupakan platform universal bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya, dan tren mode terkini. Sebagai pekan mode yang paling berpengaruh di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week berpotensi mengantarkan industri mode Indonesia untuk memasuki pasar mode dunia. Dampak dan jangkauan Jakarta Fashion Week telah diakui oleh para profesional di industri mode, seperti jurnalis, buyer, fotografer, stylist, bahkan model-model internasional yang menjadikan acara tahunan ini semakin populer. Tahun ini, Jakarta Fashion Week akan digelar pada 22-28 Oktober 2016.

Bapak Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, menargetkan berbagai hal dari acara ini.

Target kami dalam dua sampai tiga tahun ke depan para fashion designer Indonesia telah masuk ke pasar retail fashion global

Pembukaan pekan mode bergengsi yang sudah diadakan kesembilan kalinya ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh founder Jakarta Fashion Week, Svida Alisjahbana, bersama dengan para mitra.

Source: a.okezone.com

Selain diramaikan oleh desainer lokal, Jakarta Fashion Week 2017 juga diramaikan oleh nama-nama besar di dunia fashion, mulai dari Lie Sang Bong dari Korea Selatan, Suzuki Takayuki dari Jepang, Eka dan Amrich dari India, serta Richard Malone dari Inggris.

Designer Parade membuka acara Jakarta Fashion Week 2017

Pada pembukaan acara ini, ditampilkan parade para designer dan muse.

"Lebih dari 30.000 fashionista diperkirakan akan menghadiri perhelatan akbar ini setiap hari. Mereka akan menyaksikan lebih dari 70 show yang menampilkan tak kurang dari 3.000 outfit, terdiri dari ready-to-wear, modest wear, haute couture, aksesori dan lain-lain, serta dikenakan oleh lebih dari 230 model, hasil karya 250 desainer, label lokal dan internasional dari 6 negara, yaitu Jepang, Thailand, Korea Selatan, India, Inggris, dan Australia,” ungkap Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week, sekaligus CEO Feminagroup seperti dikutip dari situs resmi Jakarta Fashion Week.
Airin Karima Ahmad Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS