1140
  2016-10-27       qya-is-a-penguin.blogspot.co.id

Obati Sakit Mata Pada Kucing dengan 3 Langkah ini!

Sembuhkan sakit mata kucing kesayangan anda secara cepat dan tepat!

yanikoer 3,303 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Hallo Moeslemates,

Kucing Moeslemates pernah mengalami sakit mata dengan ciri-ciri mata berair, belekan, berwarna merah, dan kucing Moeslemates terlihat kesakitan saat membuka mata? Itu tanda kucing Moeslemates sedang mengalami sakit mata dan harus segera diobati, lalu bagaimana langkah yang tepat untuk mengobati sakit mata kucing? Berikut 3 langkah tepat mengobati sakit mata pada kucing!

1. Membersihkan Mata Kucing

Langkah pertama, bersihkan mata kucing kesayangan Moeslemates dengan menggunakan kapas lembut dan sedikit air, lalu bersihkan area di sekitar mata kucing Moeslemates untuk membersihkan debu dan kotoran mata kucing Moeslemates, setelah itu keringkan dengan kapas halus dengan perlahan agar bersih dan tanpa menimbulkan rasa sakit pada mata kucing.

2. Pisahkan dan Taruh Kucing di Kandang

Langkah kedua, pisahkan sementara kucing kesayangan Moeslemates dan taruh di kandang, hal ini bertujuan untuk melindungi mata kucing yang sedang sakit dan mengurangi resiko menyebarkan virus pada saudara kucing atau teman bermain kucing Moeslemates, selain itu bertujuan untuk melindungi kucing Moeslemates yang sedang sakit mata dari debu dan kotoran saat bermain di luar.

3. Beri Obat Tetes

Selanjutnya memberikan obat tetes antibiotik untuk menghilangkan virus dan meredakan kemerahan pada mata juga membersihkan kotoran dengan menggunakan air daun sirih. Caranya dengan membersihkan daun sirih, rebus hingga mendidih, lalu diamkan hingga air rebusan daun sirih menjadi dingin. Setelah itu gunakan pipet untuk mengambil air daun sirih agar tetap steril, teteskan 1-2 tetes pada mata yang sakit.

Source: www.meongku.com

Selain itu Moeslemates juga bisa menggunakan obat mata 'Terracymin'. Perlu diketahui, untuk menggunakan obat mata ini perlu anjuran dari dokter hewan ya Moeslemates!

Obat mata 'Terramycin' untuk menyembuhkan sakit mata pada kucing, pemakaian dianjurkan setelah konsultasi dengan dokter hewan.

Nah, itu dia 3 langkah dalam mengobati sakit mata pada kucing kesayangan Moeslemates. Jika sakit mata pada kucing Moeslemates belum juga sembuh, segera konsultasikan ke dokter hewan terdekat ya!

yanikoer yanikoer
Blogger, a dreamer to be singer
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
yanikoer
yanikoer
Blogger, a dreamer to be singer

no comments

Follow Moeslema on SNS