1139
  2016-10-27       3.bp.blogspot.com

Review Film Mr. Curch 2016

Tidak perlu mengucapkan, tunjukan bahwa kau menyayanginya. Hanya itu!

Deane Lene 90 views

Tentang Film

Mr.Churuch resmi tayang pada pertengahan bulan September 2016. Film yang di sutradari oleh Bruce Beresford ini mengangkat tema drama Amerika dan pemeran utamannya adalah Eddie Murphy. Sebelum rilis, film ini tentunya diikut sertakan kedalam beberapa ajang festifal film sejak bulan April 2016. Film yang berdurasi kurang dari 2 jam ini memiliki banyak sekali pengajaran dalam kehidupan sehari-hari.

Sinopsis

Source: www.trbimg.com

Awal kisah menceritakan ibu dan seorang anak yang tinggal hanya berdua didalam sebuah rumah yang tidak begitu luas. Sang anak bernama Charllie dan Ibunya bernama Marie. Mereka hidup sangat bahagia hingga datanglah seorang laki-laki bernama Mr. Church. Mr. Church bekerja dari pagi hingga malam dirumah tersebut. Ia bekerja sebagai juru masak dirumah tersebut. Charllie yang tidak menyukai keberadaan Mr. Church mengekspresikannya dengan tidak mau memakan apa yang telah dimasak oleh Mr.Church. Keberadaan Mr.Church bukan semata-mata menjadi juru masak saja namun ternyata Mr. Church diminta oleh mantan suami Marie untuk menjaganya sebab Marie menderita kanker payudara dan tentunya Charllie tidak mengetahui kenyataan tersebut. Mr. Church berjanji akan menjaganya dan merawatnya selama enam bulan saja namun kenyataannya berlalu hingga enam tahun lamanya. Marie yang tidak lagi mampu melakukan aktifitas apapun menggantungkan segala kebutuhan puterinya kepadan Mr. Church.

Setelah Charllie dewasa, ia baru mengetahui kenyataan mengenai penyakit ibunya dan tentunya sangat terpukul sekali dan tidak bisa menerimanya begitu saja. Perlahan tapi pasti, Charllie dapat menerima keadaan ibunya tidak lama setelah itu ibunya meninggal dan Charllie merasa tidak tahu harus berbuat apa setelahnya. Mr. Church memberinya sejumlah uang hasil pengumpulan kupon dan berbagai diskon yang diberikan oleh ibunya dulu. Charllie memutuskan untuk sekolah ke perguruan tinggi namun dipertengahan kuliahnya ia berhenti. Ia kembali kerumah Mr.Church dan tinggal disana untuk menjaga dan merawat Mr.Church yang menderita penyakit mematikan.

Review

Source: web-dl.org

Film ini film yang luar bisa menguras emosi para penontonnya. Eddie Murphy berhasil memerankan Mr.Church yang memiliki kepribadian yang tenang dan penuh kasih sayang. Pada perannya, Eddie digambarkan sebagai sosok yang tidak banyak berbicara, penuh sopan santun, penuh perhitungan dan sangat menjunjung tinggi privasi seseorang. Sungguh film yang sangat-sangat menenangkan hati dan meubah stigma kita terhadap keadaan sebuah keluarga dewasa ini. Jalan cerita yang begitu ringan dengan konflik yang minim membuat setiap detik dalam film ini begitu berharga dan mampu mengalir indah.

Sayangnya sikap tenang yang dimiliki Mr.Church beberapa kali dianggap kurang maksimal penggambaran emosinya. Ada kalannya ia harus merasa marah yang teramat sangat, dan juga sedih yang teramat sangat juga ada pula moment dimana dia harus bersikap lebih berani namun sayangnya hal itu tidak tergambarkan sesuai dengan harapan. Masih banyak lagi yang bisa digali dari sisi emosional Mr.Church.

Secara keseluruhan film ini sangat menarik dan sangat direkomendasikan untuk ditonton karena dijamin kalian tidak akan menyesal setelah menonton filmnya.

Rating

Source: static1.squarespace.com

Film ini mendapatkan rating yang cukup tinggi yaitu 7,7/10. Jadi film ini adalah salah satu film yang di sarankan untuk masuk daftar list menonton akhir pekan ini.

Cast

- Eddie Murphy sebagai Henry Joseph Church
- Britt Robertson sebagai Charlotte "Charlie" Brooks
- Natalie Coughlin sebagai Young Charlotte
- Natascha McElhone sebagai Marie Brooks
- Xavier Samuel sebagai Owen
- Lincoln Melcher sebagai Young Owen
- Lucy Fry sebagai Poppy
- Christian Madsen sebagai Larson
- Mckenna Grace sebagai Izzy
- Thom Barry sebagai Frankie Twiggs

Mr. Church Trailer

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS