1129
  2016-10-25       sifandy.com

Bahaya Mengorok Pada Saat Tidur

Kebiasaan mengorok ini bahaya bagi kesehatan lho Moeslemates!

Lidya O. 39 views

Kalian pasti pernah mendengar ayah, ibu, kakak, adik atau teman kalian yang sedang tidur dalam keadaan mengorok, kan? Banyak juga yang beranggapan bahwa mereka yang sedang mengorok itu tidurnya sedang pulas atau karena kecapean. Ternyata, dalam istilah kedokteran, anggapan tersebut dipatahkan karena mengorok sebenarnya adalah kondisi gangguan tidur yang terjadi pada seseorang. Sehingga jika ini dibiarkan terus-menerus, maka akan sangat berbahaya bagi penderitanya.

Stroke

Kalau kamu mengorok dalam jangka waktu yang panjang saat tidur, maka ini dapat mengakibatkan peningkatan kekentalan darah pada penderita yang akan berakhir pada resiko terkena stroke.

Hipertensi

Pada saat tertidur dalam keadaan mengorok, maka akan memicu penyakit tekanan darah tinggi. Peningkatan tekanan darah berkaitan langsung dengan derajat keparahan mengorok. Semakin parah, maka semakin berat juga peningkatan tekanan darahnya.

Diabetes

Diabetes bisa terjadi pada seseorang yang sering mengorok pada saat tidur. Karena mengorok dapat mengganggu metabolisme yang ada di dalam tubuh sehingga tubuh tidak bisa mentoleransi glukosa dan resisten terhadap insulin.

Penyakit Jantung

Mengorok diketahui dapat meningkatkan resiko denyut jantung yang tidak beraturan pada seseorang. Sehingga hasil akhirnya adalah ia akan terkena penyakit jantung koroner dan penyakit jantung kongestif.

Wah, bahaya juga ya Moeslemates? Mereka yang mengorok pada saat tidur tidak akan sadar dan tidak tahu jika mereka mengorok. Biasanya, saya selalu membangunkan teman atau orang terdekat yang saya ketahui mereka sedang tidur dalam keadaan mengorok. Ganti posisi tidur adalah cara yang paling baik dan cepat. Mulai sekarang, yuk biasakan gaya hidup yang sehat dan saling mengingatkan satu sama lain!

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS