1126
  2016-10-24       aadc2.com

AADC? dan AADC 2, Kamu Lebih Suka Yang Mana?

Ada Apa Dengan Cinta adalah film lawas yang sangat melegenda di Indonesia. Dengan hadirnya Ada Apa Dengan Cinta 2, membuat penonton membanding-bandingkan dengan yang sebelumnya. Kalau kamu, lebih suka yang mana?

Lidya O. 168 views

Source: cdn.klimg.com

Miles Productions mempersembahkan film drama remaja yang sangat diminati masyarakat Indonesia bahkan di luar negeri sekalipun. Film "Ada Apa Dengan Cinta?" pada tahun 2002 menjadi film yang sangat populer termasuk kisah aktor dan aktris di dalamnya. Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra telah menjadi legenda bagi dunia perfilman Indonesia sejak usia mereka masih remaja.

Ada Apa Dengan Cinta?

Cerita bermula dari persahabatan Genk Cinta (Cinta, Alya, Milly, Maura dan Karmen) dengan karakter yang berbeda-beda. Sampailah pada kisah Cinta menyukai Rangga dan juga sebaliknya. Si angkuh, jutek dan sombong Rangga memiliki sifat yang sangat misterius sehingga Cinta dibuat mabuk kepayang! Bahkan, ditinggal Rangga ke luar negeri pun Cinta sanggup. Mereka menjalani hubungan jarak jauh dan film berakhir pada adegan mereka berdua berpisah di Bandara.

Sebagai penonton yang mengetahui betul bagaimana alur cerita dan penggunaan bahasa pada film AADC? tahun 2002, pastinya saya akan membandingkan dengan cerita baru jika Miles Production melanjutkan kisah Cinta dan Rangga yang berakhir gantung ini. Sejauh ini, dari segi plot dan karakter masing-masing pemeran sangat sempurna menurut saya. Apalagi, penggunaan bahasa Rangga yang tidak banyak bicara namun memberikan kesan "dalam" yang akan membuat semua penonton gemas.

Kisah persahabatan Genk Cinta yang saling melengkapi, setia dan betul-betul ditunjukkan kepedulian dan rasa sayang antar sahabat membuat tokoh-tokoh di dalamnya hidup. Tidak ada adegan yang membosankan pada film AADC? tahun 2002 ini.

Jika boleh dibandingkan, bagaimana dengan Ada Apa Dengan Cinta 2 yang baru dirilis beberapa bulan lalu?

Ada Apa Dengan Cinta 2

Semua pertanyaan penonton seperti "Bagaimana hubungan Cinta dan Rangga selanjutnya?", "Selama 14 tahun ini mereka tetap pacaran jarak jauh?", "Akankah mereka berdua bertemu lagi dan menikah?", "Bagaimana jika Cinta sudah menikah dan Rangga datang lagi ke Indonesia?" seakan terjawab sudah jika menonton film AADC 2 yang juga sangat booming dan ramai pengunjung.

Sesuai dengan harapan semua penonton, pastinya Cinta dan Rangga kembali dipertemukan entah untuk bersatu atau kembali berpisah.

Perbedaan yang pertama adalah:

AADC 2 tidak lagi menghadirkan tokoh Alya dan dalam naskah tertulis bahwa Alya sudah meninggal dunia. Sayang sekali! Walaupun dengan alasan pendidikan, rasanya Miles Production seharusnya lebih bersabar untuk tetap memboyong Ladya Cheryl tetap ada di AADC 2 sampai urusan pendidikannya selesai.

Source: klik.loop.co.id

Perbedaan yang kedua: Rangga tersenyum! Rangga tertawa bahkan banyak bicara di AADC 2 ini.

Tentu perubahan karakter Rangga 14 tahun yang lalu dengan yang sekarang banyak mengundang pro dan kontra dari semua pandangan penonton. Dan pendapat saya pribadi, saya lebih suka melihat karakter asli Rangga 14 tahun yang lalu.

Source: cdn.klimg.com

Perbedaan yang ketiga: Milly gendut banget!

Walaupun saya tidak fokus mengomentari tampilan Sissy Presscillia yang sekarang, setidaknya ada beberapa poin yang membuat AADC 2 menjadi sangat berbeda sekali dibandingkan AADC?. Yaitu, dengan hadirnya Milly di tengah Genk Cinta membuat film ini justru kelihatan lebih seperti drama komedi. Karakter yang diperani Sissy tidak berubah, Milly tetap menjadi Milly yang tulalit dan lucu. Entah ini komentar yang baik atau kurang baik, tapi porsi Milly "melawak" agak seperti berlebihan sehingga fokus penonton bukan lagi ke cerita Cinta dan Rangga yang ketemu di Jogja, tapi malahan fokus ke Milly yang lagi ngelawak.

Perbedaan yang keempat: menjadi film yang menampilkan sudut traveller banget.

Dengan mengambil konsep jalan-jalan ala Jogja, penonton disuguhkan kencan Cinta-Rangga yang berbeda dari kencan mereka 14 tahun yang lalu. Beberapa kuliner menarik dan tempat wisata yang ditampilkan AADC 2 sukses membuat semua orang penasaran ingin ke Jogja.

Beruntunglah Miles Production memiliki aktris cantik sepanjang masa. Semakin bertambahnya usia, Dian malah semakin cantik bukan main. Padahal sudah menikah dan memiliki 2 anak, tapi rasa-rasanya Dian masih cocok jadi gadis remaja yang awet muda.

Bagaimana Moeslemates? Kamu lebih suka AADC? atau AADC 2? Kalau saya sih, lebih suka jalan cerita di AADC? dibandingkan AADC 2. Walaupun begitu, saya tetap memberikan apresiasi besar pada seluruh tim AADC karena bisa memberikan kepuasan rasa rindu penonton pada kisah percintaan Rangga-Cinta.

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS